Handphone Kamu Hilang? Coba Lacak Dengan Cara Berikut Ini

Handphone Kamu Hilang? Coba Lacak Dengan Cara Berikut Ini

Kehilangan handphone merupakan sebuah mimpi buruk bagi semua orang, karena di dalam perangkat tersebut sudah terletak berbagai macam hal penting ataupun privasi. akan tetapi jika musibah itu datang kepada kamu apa boleh dikata.

Akan tetapi seiring perkembangan teknologi, saat ini kita bisa lho melacak perangkat Smartphone yang hilang, terutama Smartphone Samsung yang sudah mimin rangkum beberapa caranya dibawah ini.

Cara Melacak HP Samsung

  • Masuk ke situs web findmymobile.samsung.com
  • Kamu tinggal Login memakai akun Samsung kamu sesuai dengan akun yang terpasang di handphone yang mau kamu cari
  • Situs Find My Mobile akan mulai mencari keberadaan handphone kamu, tunggu saja sampai proses selesai
  • Setelah proses pencarian selesai, akan ditenjokan posisi handphone kamu di peta untuk bisa mencarinya dengan mudah

Selain untuk memperoleh posisi handphone kamu, kamu berikutnya bisa lalukan langkah langkah kemanan yang diberikan seperti membunyikan speaker handphone, mengunci handphone agar tidak dapat digunakan orang lain, dann menghapus seluruh data pada handphone

Peta melacak hp samsung

Perlu dicatat, langkah di atas cuma bisa kamu lakukan bila kamu sebelumnya sudah aktifkan fitur Find My Mobile di handphone Samsung kamu.

Bila kamu belum mengaktifkan fitur Find My Phone dan mau Smartphone kamu bisa dengan mudah ditemukan jika hilang nanti, ikuti langkah berikut.

Cara Mengaktifkan Fitur Find My Phone

  • Buka menu penyetelan ponsel
  • Masuk ke menu bagian Security dan lalu pilih Find My Mobile
  • Login ke akun Samsung kamu di layar login yang ditampilkan
  • Pastikan fitur Remote controls dan Google location service dalam keadaan aktif

Fitur Find My Mobile ini akan sangat bermanfaat jika kamu kehilangan handphone kamu apalagi bila hilangnya karena dicuri. Kamu dapat melacak handphone kamu dan bahkan menghapus data di handphone kamu agar enggak bisa dilihat oleh pencuri.

VIRAL :  Cara Menghapus Akun Bukalapak Lewat Hp dan Permanen

Jika begitu, Find My Mobile cuma bisa berfungsi bila handphone kamu dalam keadaan aktif dan juga mempunyai koneksi ke internet. Bila handphone enggak aktif atau tidak punya koneksi ke internet, handphone tidak akan dapat mengirimkan dan menerima data ke server Samsung.