Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi, Gambar, Kontak di OPPO

Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi, Gambar, Kontak di OPPO

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan informasi super penting untuk kamu pengguna smartphone OPPO. karena dalam artikel kali ini mimin akan coba mengulas beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan aplikasi, gambar dan kontak di ponsel OPPO berikut ini.

Untuk mempraktikkan cara tersebut kamu akan dimanjakan oleh sebuah teknologi bernama ColorOS yang mempunyai berbagai fitur menarik, akan tetapi fitur keren yang ditawarkan ColorOS adalah terkait dengan data dan keamanan penggunanya.

ColorOS disusupi dengan beberapa utilitas yang bisa kamu gunakan untuk mencadangkan, memulihkan, dan menyimpan data dengan mudah. Selain itu, sobat juga akan memanfaatkan fitur Guest Mode untuk mengontrol privasi yang kamu punya.

Dengan fitur Guest Mode, sobat teknohits bisa mengatur akses pengguna terhadap aplikasi, gambar, video, kontak, dan lain sebagainya. Seolah-olah, sobat juga bisa membikin dua buah akun untuk mengakses perangkat, yang mana satu akun bisa sobat gunakan untuk mengakses seluruh data dan aplikasi, sedangkan akun satunya cuma bisa mengakses hal-hal tertentu.

Sobat yang juga pengguna setia Oppo seenggaknya kudu mencoba fitur tersebut, supaya enggak khawatir saat meminjamkan perangkat kesayangannya kepada orang lain. Caranya cukup sederhana kok sobat ditambah lagi kamu dapat memakai sebuah metode yang sama untuk sembunyikan gambar maupun daftar kontak.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Oppo Tanpa Aplikasi Tambahan

Sobat yang mempunyai ponsel Oppo bisa temukan pengaturan tersebut lewat menu Guest Mode yang ada pada aplikasi Security Centre. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Security Centre, lalu kamu pilih Privacy Permission, selanjutnya pilih Privacy Protection
  • Isi sandi, lalu bila telah muncul menu Privacy Protection pilih Private Contacs untuk sembunyikan daftar kontak, Private Files untuk menyembunyikan file (gambar, video, dan data lainnya), dan Private Applications untuk menyembunyikan aplikasi.
  • Lalu cari dan nyalakan menu Advance hiding pada menu Privacy Protection. Bila muncul permision klik OK.

Cara Membuka Aplikasi atau Data yang Disembunyikan

Untuk membuka aplikasi atau file yang disembunyikan, Gadgeter juga harus menggunakan aplikasi Scurity Center. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka Security Centre, lalu pilih Privacy Permission, lalu ketuk empat kali pada gambar kunci.
  • Setelah itu, sobat bisa membuka akses file data melalui menu Private Files, Private Applications, atau Private Contact.

Fitur ini kami dituliskan berdasarkan fitur Guest Mode yang ada pada Oppo F1s. Untuk pengguna Oppo jenis lain dapat mencobanya, akan tetapi mungkin akan muncul perbedaan dalam mengaturnya, atau bahkan enggak menemukan pengaturan untuk menyembunyikan aplikasi ataupun data di perangkat Oppo miliknya.

Kamu pula dapat menyaksikan video di bawah ini untuk melihat efeknya secara langsung di https://www.youtube.com/watch?v=o8T9FAUZLvk