5 Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul

5 Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada kali ini mimin akan memberikan info menarik nih mengenai cara mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul. tentunya jika masalah ini datang pada akun akun akan membuat kamu merasa jengkel dong.

Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul akan membuat kamu tidak mengetahui jika ada pesan yang masuk kedalam akun whatsapp kamu, apalagi jika pesan tersebut sangat penting tentunya sangat mengesankan dong, untuk itu yuk kita simak caranya berikut ini.

Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul

1. Pastikan Perangkat Terhubung Internet

Agar bisa bekerja dengan baik, WhatsApp sangat perlu koneksi internet untuk semua layanan yang ditawarkan. Sehingga saat perangkat enggak terhubung dengan internet, aplikasi WhatsApp enggak bisa melakukan apapun, termasuk untuk menerima pesan dan menampilkan notifikasinya.

Kamu kudu memastikan bahwa perangkat yang di pakai mempunyai sumber daya internet yang cukup, untuk memastikan aplikasi WhatsApp berjalan normal dan menampilkan notifikasi.

2. Pastikan Penggunaan Data Latar Belakang Tidak Dibatasi

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, WhatsApp bisa bekerja saat terhubung dengan koneksi internet. Salah satu hal yang bisa sebabkan layanan WhatsApp tidak mempunyai akses internet adalah karena data latar belakang aplikasi tersebut dibatasi.

Langkah membatasi data background aplikasi memang akan membikin penggunaan data lebih hemat, akan tetapi tentunya dapat membatasi kinerja dari beberapa aplikasi yang membutuhkan akses internet dalam melakukan prosesnya.

Kamu bisa memastikan preferensi penggunaan data latar belakang WhatsApp melalui Settings, lalu buka menu Apps, cari aplikasi WhatsApp, dan buka Data usage. Pastikan opsi Background Data aktif.

3. Setel Ulang Preferensi Aplikasi

Selain masalah konektivitas, permasalahan lain yang bisa mengakibatkan WhatsApp enggak menampilkan notifikasi yaitu mengenai preferensi dari aplikasi. Setiap aplikasi yang terinstal di Android, akan meminta hak akses dan meminta pengaturan tertentu.

VIRAL :  Cara Mudah Pakai Facebook Messenger Tanpa Punya Akun FB

Bila preferensi yang digunakan berbeda dengan kebutuhan aplikasi, tentu aplikasi enggak bisa bekerja dengan baik di dalam perangkat itu. Hal ini pula berlaku untuk aplikasi WhatsApp dalam menjalankan setiap fiturnya termasuk untuk menampilkan notifikasi.

Untuk mengembalikan preferensi ke pengaturan awal, buka Settings, pilih Apps, dan klik menu di pojok kanan atas, lalu klik Reset App preferences.

4. Keluar dari Semua Layanan WhatsApp Web

Dengan mengaktifkan layanan WhatsApp Web, notifikasi akan muncul terlebih dahulu di layanan itu. Sehingga notifikasi akan munculkan terlambat pada aplikasi di perangkat. Hal tersebut dapat menjadi salah satu penyebab WhatsApp tidak tampilkan notifikasi di perangkat Android.

Oleh sebab itu, kamu dapat mencoba mengatasi permasalahan tersebut dengan keluar dari semua komputer yang dipakai untuk mengakses layanan WhatsApp Web. Untuk melakukannya, buka aplikasi WhatsApp, kemudian pilih menu yang terdapat di pojok kanan atas, lalu buka WhatsApp Web, dan ketuk pilihan Log out from all computers.

5. Muat Ulang Ponsel

Seperti kebanyakan permasalahan yang sering terjadi di perangkat seluler, memuat ulang sistem dapat menjadi salah solusi yang kadang cukup berhasil. Solusi ini pula berlaku untuk aplikasi WhatsApp yang enggak menampilkan notifikasi.

Memuat ulang sistem bisa menyegarkan perangkat maupun aplikasi yang berjalan di dalam perangkat. Bukan cuma itu, aplikasi akan kembali ke preferensi default untuk menjalankan aplikasi dari kondisi awal. Langkah ini pula bisa beberapa memperbaiki permasalahan jaringan koneksi internet.

DAFTAR ISI