Cara Mudah Mematikan iPhone X Terbaru Agar Bisa Shut Down

Siapa sih yang enggak tahu iPhone? Sepertinya semua orang yang melek teknologi tahu dengan brand besar asal Amerika Serikat ini. kali ini teknohits akan mengulas mengenai iPhone X yang mempunyai banyak fitur menarik di dalamnya.

iPhone X Merupakan salah satu karya besar dari appe pada tahun 2017 yang dirilis serentak di dunia. iPhone ini adalah edisi spesial dari apple untuk memperingati hari ulang tahun ke-10 sejak iPhone diluncurkan. Meskipun layarnya penuh, akan tetapi iPhone X sendiri masih menyisakan poni di bagian atas yang mempunyai fungsi untuk tempatkan kamera depan DepthTrue dan sensor-sensor untuk dapat mendeteksi fitur Face ID.

Face ID sendiri dipakai oleh iPhone X sebagai pengganti pembuka kunci keamanan Touch ID atau sensor fingerprint yang dihilangkan sebab layarnya yang memenuhi bagian depannya. Berbeda dengan iPhone versi lainnya, iPhone X ini mempunyai sebuah kombinasi tombol untuk mematikannya.

Cara Mematikan iPhone X

Sebagian orang yang memakai iPhone ” penasaran dengan cara mematikan iPhone X. Untuk itu, untuk sobat yang mau mengetahuinya maka bisa melihat informasinya sebagai berikut ini.

  • Pertama, pastikan iPhone X dalam keadaan aktif dan menyala
  • Selanjutnya, sobat bisa menekan tombol samping dan tombol volume (volume atas dan bawah ditekan semua) secara bersamaan
  • Lalu akan muncul penggeser
  • Nantinya sobat teknohits bisa menyeret penggeser untuk benar-benar mematikan iPhone X

Tentu saja untuk mematikan iPhone X ini dapat disebut sebagai hal yang mudah cuman sedikit berbeda tombolnya. Akan tetapi sebagai catatan, apabila sobat mau mengaktifkan iPhone X kembali maka bisa menekan tombol power samping yang lama.

Sekilas, iPhone X telah dibekali dengan layar penuh 5,8 inci beresolusi 2.436 x 1.125 piksel, berteknologi Super AMOLED, dilindungi Scratch-Resistant Glass, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dari sektor hardware, iPhone X telah dibekali dengan chipset kelas atas Apple A11 Hexa-core 2,39 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 64 GB atau 256 GB. Dengan kombinasi ini performanya sangatlah mumpuni mengalahkan smartphone Android RAM 8 GB.

Bahkan dua kamera utamanya dengan kombinasi 12 MP + 12 MP dapat menghasilkan foto dengan bagus dan berefek bokeh (background blur) dengan instan. Sedangkan kamera depannnya memiliki resolusi 7 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. iPhone X sendiri telah dijual di Indonesia secara resmi dengan harga yang mencapai Rp 18,5 juta hingga Rp 20,5 juta.