Cara Membuat Lokasi Baru di Google Maps di Android & iOS

Cara Membuat Lokasi Baru di Google Maps di Android & iOS

Untuk kamu yang sedang merintis sebuah usaha, tentunya pada jaman serba digital kali ini kamu harus memanfaatkan teknologi untuk menunjang kesuksesan bisnis kamu. Salah satu yang bisa kamu manfaatkan yaitu Google maps, dengan sistem ini usaha kamu akan lebih dikenal jika orang yang tertarik dengan usaha kamu melihat letak lokasi yang ada di google maps.

Untuk sejumlah tempat, kamu bahkan menariknya enggak bisa melihat lokasi bisnis berada melainkan pupa detail informasi seperti nomor telepon, website, jam buka, foto-foto, sampai ulasan dari orang-orang yang pernah berkunjung.

Para pelaku bisnis pula bisa memanfaatkan fitur ini untuk meningkatkan pertumbuhan usahanya. Yang mana secara umum, mereka bahkan cuma perlu menambahkan lokasi usaha ke dalam Google Maps untuk melakukan hal itu.

Akan tetapi tentunya, ini enggan cuma berlaku untuk pelaku usaha. Para pengguna umum pula bisa manfaatkan untuk tambah lokasi alamat rumah sampai tempat kerja sehingga teman atau kerabat bisa lebih mudah menemukan mereka.

Cara Membuat Atau Menambah Lokasi Baru di Google Maps Melalui Aplikasi Android Maupun iOS

  • Buka aplikasi Google Maps
  • Ketuk tab Contribute yang berikon tanda Plus (+)
  • Dari halaman yang muncul, selanjutnya pilih opsi ADD PLACE
  • Isi formulir dengan data yang akan digunakan
  • Ketuk kolom Add name untuk membuat nama lokasi, Add category bikin mengubah kategori, dan Add address guna menambahkan alamat
  • Klik Add phone, hours, website, opening date and photos untuk melengkapi informasi bisnis bila diperlukan
  • Setelah semua selesai, tekan tombol SEND (ikon pesawat kertas) di pojok kanan atas.

Perlu diketahui, langkah-langkah di atas berlaku untuk penambahan lokasi di aplikasi Google Maps terbaru. Bila masih memasang versi lama, kamu dapat memperbarui terlebih dulu melalui Google Play Store atau App Store sebelum mekakainya.

VIRAL :  Download Psiphon APK, Aplikasi Pengubah Kuota jadi Kuota Reguler

Penambahan lokasi baru pula akan mengalami proses peninjauan terlebih dahulu. Akibatnya, kamu kudu menunggu penanda tempat beberapa waktu supaya dapat menemukan penanda tempat itu. Selain memakai aplikasi, kamu tentu saja pula dapat menambahkan lokasi baru melalui peramban komputer dengan mengunjungi situs resminya. Langkah-langkah untuk melakukan hal itu pun sangat mudah untuk diikuti.