Call Center Bank Mega
Sumber gambar: call center

Cara Menghubungi Call Center Bank Mega dan Biayanya

Menghubungi call center Bank Mega merupakan satu diantara beberapa cara buat kamu agar mendapatkan berbagai informasi mengenai produk bank tersebut maupun melakukan pengaduan. Setiap nasabah bank biasanya akan menjumpai permasalahan baik kecil maupun besar saat bertransaksi. Tentunya hal tersebut menjadi sebuah hambatan yang kurang mengenakkan.

Untuk itu setiap bank biasanya menyediakan pusat bantuan bagi para nasabahnya agar sebagai bentuk pelayanan maksimal. Sebagai pengguna jasa sebuah bank, kamu juga perlu mengetahui kemana harus mencari bantuan agar ketika mendapatkan kendala saat bertransaksi atau mengakses produk perbankan lainnya tidak perlu merasa kebingungan.

Bank Mega bisa dibilang satu diantara perbankan swasta sukses di Indonesia yang melayani bermacam-macam layanan seperti simpanan atau tabungan, credit card, uang elektronik, digital banking, dan lain sebagainya. Layaknya perusahaan jasa lainnya, perusahaan perbankan ini memiliki call center Bank Mega.

Kamu dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan berbagai informasi penting seputar produk, layanan, hingga pengaduan transaksi. Cara ini tentunya dapat memberikan kemudahan karena kamu tidak perlu pergi ke kantor bank tersebut untuk menanyakan hal-hal penting. Berikut ini beberapa informasi bermanfaat yang perlu kamu ketahui sebagai konsumen Bank Mega.

Call Center Bank Mega yang Bisa Dihubungi

Call Center Bank Mega
Sumber gambar: asuransi terbaik

Perusahaan jasa keuangan swasta yang sudah melayani publik di era 90-an ini semakin berkembang dari waktu ke waktu. Hal tersebut seiring dengan perkembangan perusahaan yang kian melaju pesat sehingga mendapatkan kepercayaan cukup tinggi dari masyarakat umum. Dari masa ke masa, jasa keuangan publik ini memberikan layanan optimal sesuai kebutuhan masyarakat di era modern.

Kalau kamu memiliki permasalahan seperti kehilangan kartu kredit, ingin melakukan aktivasi, meminta PIN, atau bahkan menutup kartu kreditmu, solusinya adalah menghubungi call center yang tersedia. Perusahaan perbankan swasta besar tersebut menyediakan beberapa pilihan nomor bagi nasabahnya baik untuk telepon rumah maupun handphone.

Adapun call center Bank Mega untuk menghubungkan kamu dengan petugas pelayanan, nomornya antara lain 021 – 500010 dan 60010. Sementara nomor pusat Mega Call adalah 08041500010. Jika ingin menelepon melalui handphone, kamu bisa pilih hubungi 60010. Namun perlu diketahui bahwa nomor tersebut ditujukan bagi pengguna provider Telkomsel, XL, dan Indosat.

Sementara itu, perusahaan jasa keuangan ini juga memberikan pusat bantuan panggilan bagi nasabah yang ada di luar negeri. Nomor yang bisa dihubungi adalah +62 21 – 29601600. Adanya panggilan pusat tersebut tentunya memberikan kemudahan bagi pengguna di luar Indonesia jika sulit mengakses kantor cabang terdekat.

Biaya Menelepon Call Center Bank Mega

Call Center Bank Mega
Sumber gambar: bank mega

Ketika melakukan panggilan ke nomor mana saja, biasanya kamu akan dikenakan biaya telepon dengan nominal bervariasi. Sama halnya saat hendak menelepon Mega Call. Kamu juga akan dibebankan sejumlah biaya. Besarannya cukup bervariasi terutama jika menggunakan layanan panggilan dari sejumlah provider atau penyedia seluler seperti Telkomsel, Indosat, atau XL.

Biaya panggilan melalui handphone bervariasi sesuai provider. Yakni berkisar antara 600 per menit, 990 per menit, dan juga 1.800 per menit. Jadi, jika ingin melakukan panggilan untuk memperoleh informasi dari customer service, pastikan dulu kamu mempunyai sejumlah pulsa di handphonemu. Agar panggilan bisa berjalan lancar dan tidak terputus begitu saja.

Sementara jika melakukan panggilan via telepon rumah, biayanya akan langsung masuk ke tagihan telepon bulanan. Kamu bisa membayarkan tagihan tersebut pada akhir bulan. Menelepon call center Bank Mega memang memerlukan tarif tersendiri yang harus dibayarkan oleh nasabah.

Akan tetapi, biaya tersebut sebanding dengan layanan yang bisa kamu peroleh. Misalnya untuk mengatasi permasalahan pada kartu kredit, ATM, informasi mengenai pinjaman, layanan keuangan bagi pelaku bisnis, dan masih banyak lagi. Manfaatkan fasilitas Mega Call sebaik-baiknya untuk kemudahan bertransaksi maupun kebutuhan lainnya.

Jenis Layanan pada Call Center Bank Mega

Call Center Bank Mega
Sumber gambar: bank mega

Terdapat jenis layanan yang tersedia pada call center ini, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Meminta Aktivasi Credit Card dan ATM

Penggunaan ATM serta credit card di antara para konsumen perbankan sangat membantu jika ingin melakukan berbagai jenis transaksi. Lewat pusat panggilan ini, kamu bisa mengajukan aktivasi ATM serta credit card secara efektif dan efisien. Saat menelepon nomor pusat panggilan, pelanggan selanjutnya dihubungkan dengan petugas yang mana siap membantu dengan cekatan.

  1. Membuat Permohonan Aplikasi Kartu Kredit

Kamu dapat ajukan permohonan pembuatan kartu kredit melalui layanan pusat panggilan tersebut. Cara ini tentunya sangat mudah ketimbang harus mengunjungi kantor cabang bank tersebut. Kartu kredit menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang khususnya dalam berbelanja. Ada beberapa macam credit card yang bisa diajukan seperti Mega Travel Card, Mega Visa Platinum, dan sebagainya.

  1. Tutup Kartu Kredit

Ingin stop pemakaian jenis kartu ini saat transaksi? Tidak perlu cemas karena pelanggan dapat mengajukan penutupan dari mana saja. Cukup dengan melakukan panggilan call center Bank Mega dari rumah. Melalui cara tersebut, kamu akan tersambung pada petugas pelayanan yang siap melayani guna melakukan penutup credit card.

  1. Service Lainnya

Pusat panggilan ini tidak hanya memberikan layanan seputar credit card maupun ATM bagi nasabahnya. Kamu juga dapat melakukan pengaduan langsung pada customer service terkait berbagai permasalahan yang dihadapi. Cara ini tentunya dapat menghemat biaya dan tenaga karena kamu tidak perlu pergi ke kantor cabangnya.

Cara untuk Mengajukan Pengaduan Nasabah

Call Center Bank Mega
Sumber gambar: bank mega

Pelanggan yang berniat membuat pengaduan atau bahkan sengketa tertentu bisa memilih opsi melalui pusat panggilan di nomor 08041500010. Tidak hanya via call center Bank Mega tersebut, bisa juga mengajukannya lewat website resminya. Di website tersebut tersedia halaman yang memfasilitasi pengguna jasa keuangan Bank Mega jika ingin melakukan pengaduan dan mediasi perbankan.

Pada halaman website, kamu bisa menemukan formulir pengajuan pengaduan nasabah. Caranya silakan menuju ke website www.bankmega.com lalu pilih menu Tentang. Disana terdapat informasi mengenai kontak perusahaan. Klik menu Kontak Kami, disana akan tersaji informasi customer care serta daftar Q&A untuk menjawab beberapa pertanyaan penting.

Pada menu Customer Care, kamu akan menjumpai formulir pengaduan nasabah. Di formulir tersebut, nasabah hanya perlu mengisi form dengan informasi lengkap dan benar. Antara lain kategori masalah, data rekening, dan detail pengaduan pelanggan. Setelah itu tinggal klik submit.

Jika permasalahan tidak dapat terselesaikan baik melalui pengaduan website atau call center Bank Mega, maka akan ditempuh jalan lebih lanjut. Misalnya apabila terdapat permasalahan sengketa yang harus diselesaikan melalui proses mediasi perbankan. Mediasi tersebut akan didampingi atau difasilitasi oleh pihak yang berwenang yakni BI, OJK, atau LAPSPI.

Proses pengajuannya juga harus dengan beberapa persyaratan tertentu. Antara lain fotokopi surat keterangan solusi pengaduan dari bank, fotokopi identitas diri pelanggan atau nasabah, dan sejumlah dokumen lainnya. Tentunya langkah ini tidak perlu ditempuh jika kamu sudah mencapai kesepakatan atau penyelesaian dengan bank.

Jasa keuangan perbankan saat ini menjadi perusahaan yang paling banyak dibutuhkan oleh publik. Bagaimana tidak, kebanyakan transaksi jual beli di era modern tidak terlepas dari peran bank. Kalau kamu memakai produk dan layanan dari Bank Mega, hubungi call center Bank Mega untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi.