Call Center Bank Mega 24 Jam, Chatbot hingga Aplikasi
Sumber gambar: bank mega

Call Center Bank Mega 24 Jam, Chatbot hingga Aplikasi

Sebagai nasabah, call center Bank Mega 24 jam tentunya akan sangat membantumu di kala memerlukan bantuan saat menghadapi kendala tertentu. Bank Mega merupakan salah satu perusahaan jasa keuangan swasta di Indonesia yang telah memberikan layanan perbankan bagi masyarakat sejak tahun 90-an.

Untuk menunjukkan pelayanan terbaik bagi pelanggannya, tentunya Bank Mega akan memberikan kemudahan fasilitas, salah satunya melalui call center alias pusat panggilan. Fasilitas ini umumnya dimiliki oleh setiap perusahaan untuk memudahkan setiap pelanggannya dalam mengakses informasi terkait layanan maupun produk yang ditawarkan.

Begitu juga dengan call center Bank Mega 24 jam yang dapat kamu manfaatkan sebagai media bantuan efektif dan efisien. Dengan adanya pusat bantuan tersebut, kamu tidak perlu kerepotan datang ke kantor cabang atau pusatnya. Karena hal tersebut tentu memerlukan tenaga, waktu, serta biaya tersendiri.

Selain kurang efektif, mendatangi kantor cabang tentunya juga menghambatmu dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan lainnya. Bank ini menyediakan layanan pusat panggilan serta aplikasi khusus dan juga asisten virtual chatbot. Ketiganya sangat berguna untuk membantu nasabah yang ingin mengakses informasi dan bahkan menyelesaikan permasalahan berkaitan dengan debit dan credit card serta layanan perbankan lainnya.

Cara Mudah Hubungi Mega Call

Call Center Bank Mega
Sumber gambar: call center

Call center Bank Mega 24 jam dapat diakses melalui telepon. Nomor yang bisa dihubungi adalah 08041500010 via telepon rumah ataupun handphone. Phone banking milik bank tersebut juga dikenal dengan sebutan Mega Call. Selain nasabah dalam negeri, perusahaan jasa keuangan publik tersebut juga menyediakan pusat panggilan bagi nasabah luar negeri.

Untuk pelanggan yang berada jauh dari Indonesia, nomor telepon yang harus diakses yaitu +62 21 – 29601600. Jadi, jika kamu berada di luar negeri entah itu saat menempuh pendidikan, bekerja, ataupun sedang traveling, tidak perlu kesulitan kalau hendak menghubungi petugas pelayanan nasabah.

Call center Bank Mega 24 jam tersedia untukmu baik saat berada di luar negeri maupun dalam negeri. Kamu bisa menyampaikan kebutuhan atau pengaduan terkait berbagai layanannya. Seperti aktivasi ATM dan credit card, informasi nomor PIN credit card, melakukan blokir credit card, dan berbagai keperluan lainnya.

Ada juga nomor telepon lain yaitu 021 – 7917 – 5000. Berbeda dari Mega Call, ini merupakan nomor telepon hunting. Artinya, nomor tersebut tersambung ke beberapa line. Jadi jika menghubungi nomor tersebut, kamu akan tersambung dengan line telepon yang sedang tidak sibuk menerima panggilan dari nasabah lainnya.

MILA, Chatbot Layanan Customer Service Digital

Call Center Bank Mega
Sumber gambar: asuransi terbaik

Selain call center bank Mega 24 jam, perusahaan jasa keuangan ini juga meluncurkan asisten virtual bagi pelanggannya. Asisten virtual tersebut diberi nama MILA, yakni singkatan dari Mega Intelligent Assistant. Customer service digital tersebut telah diluncurkan oleh bank ini sejak tahun 2021 lalu.

MILA merupakan sebuah artificial intelligent yang memanfaatkan teknologi chat. Peluncuran chatbot MILA ditujukan bagi seluruh pelanggan Bank Mega yang dapat memberikan kemudahan untuk mendapatkan berbagai informasi terkait produk dari bank tersebut. Jangan lewatkan memanfaatkan layanan berbasis chat ini ya.

Ada banyak sekali informasi umum dan dapat diakses kapan saja serta dimana saja. Misalnya informasi tentang promo terbaru, kurs mata uang asing, kartu kredit, apply credit card, tabungan, hingga lokasi ATM terdekat dan juga kantor cabang. Peluncuran chatbot virtual ini tentunya semakin membuat perusahaan lebih dekat dengan nasabah.

Untuk mengakses virtual assistant MILA, gunakan chat melalui aplikasi WhatsApp. Caranya dengan menghubungi nomor 0822 0822 5000. Kemudian masukkan pesan apa saja seperti halo atau hai. Chatbot MILA akan memberikan respon dengan menyajikan sejumlah pilihan menu yang bisa kamu tentukan. Layanan ini semakin melengkapi call center Bank Mega 24 jam.

Keuntungan Menggunakan Layanan Chatbot MILA

Call Center Bank Mega
Sumber gambar: bank mega

Ada Berbagai macam keuntungan yang didapat dari menggunakan layanan ini, diantaranya adalah:

  1. Info Promo Terbaru

Mega Intelligent Assitant alias MILA memberikan info tentang berbagai promo menarik. Promo adalah salah satu fasilitas yang tentunya memberikan keuntungan tertentu bagi pelanggan atau nasabah. Dengan menghubungi MILA, kamu tidak akan ketinggalan info promo terbaru dari Bank Mega. Caranya cukup menghubungi 0822 0822 5000 melalui WhatsApp.

  1. Nilai Tukar Valuta Asing

Nasabah yang tertarik menyimpan valuta asing seperti dollar Amerika Serikat atau poundsterling dapat mengetahui berita terbaru kurs dengan mengakses MILA. Jika mengetahui nilai tukar mata uang asing, kamu bisa membuat keputusan kapan akan melakukan jual beli maupun penukaran valas secara tepat.

  1. Produk Kartu Kredit

Credit card merupakan satu diantara beragam produk unggulan Bank Mega bagi para nasabahnya. Melalui MILA, kamu dapat mengetahui informasi umum terkait pilihan credit card yang tersedia. Jadi bisa menentukan credit card mana yang paling tepat digunakan sesuai kebutuhan. Jika ada masalah seputar credit card, hubungi call center Bank Mega 24 jam.

  1. Lokasi ATM dan Kantor Cabang

Takut kehabisan uang tunai saat menempuh perjalanan? Jangan khawatir karena melalui asisten virtual ini, kamu dapat mengecek lokasi ATM terdekat. Selain lokasi ATM, chatbot virtual ini juga dapat memberi tahu dimana saja letak kantor cabang Bank Mega di kotamu. Selain lewat WhatsApp, MILA juga tersedia di webiste resmi bank tersebut.

Mengenal M-Smile, Aplikasi untuk Nasabah Milenial

Generasi milenial tentu tidak dapat dipisahkan dari smartphone yang selalu menemani dalam setiap aktivitas. Maksimalkan smartphone kamu saat bertransaksi secara online dengan menggunakan aplikasi M-Smile. M-Smile adalah aplikasi khusus yang ditujukan bagi customer Bank Mega dimanapun berada.

Lewat aplikasi ini, nasabah bisa mengecek berbagai layanan dari perusahaan perbankan swasta tersebut. Misalnya produk simpanan atau tabungan, credit card, debit card, uang elektronik, hingga penarikan uang tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Pada dasarnya, aplikasi M-Smile adalah wujud pelayanan untuk konsumen selain call center Bank Mega 24 jam.

Kamu dapat mengakses aplikasi ini dengan mengunduhnya melalui Play Store maupun App Store. Keberadaan M-Smile semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan Bank Mega dalam bertransaksi secara online dimana saja dan kapan saja. Jadi, jangan sia-siakan aplikasi ini ya.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi M-Smile

Berbagai macam keuntungan yang ditawarkan aplikasi ini bagi para pengguna, diantaranya adalah:

  1. Bisa Tarik Tunai Tanpa kartu ATM

Selain call center Bank Mega 24 jam, tersedia juga M-Smile yang memungkinkan penggunanya untuk menarik uang tunai meskipun tanpa kartu ATM. Jadi, tidak perlu cemas saat kamu ketinggalan dompet. Aplikasi ini bisa juga digunakan untuk transaksi di merchant favoritmu yang terdapat logo QRIS lewat kode QR.

  1. Terdapat Layanan Voice Command

Melakukan transaksi dengan voice command semakin mempermudah pengguna. Di aplikasi ini, kamu juga dapat melakukan top up dompet digital, membayar tagihan bulanan, hingga mengisi pulsa untuk smartphone. Belum punya rekening di Bank Mega? Tenang saja, kamu bisa membukanya lewat aplikasi M-Smile juga.

Sebagai perusahaan perbankan swasta, Bank Mega selalu berkomitmen memberikan pelayanan maksimal bagi seluruh nasabahnya. Faktor pelayanan yang baik tentu akan membuat pelanggan merasa puas dan tidak kapok menggunakan produknya. Hadirnya MILA dan aplikasi M-Smile semakin melengkapi call center Bank Mega 24 jam.