Nomor Call Center Batik Air dan Informasi Lengkap Lainnya

Mengetahui call center Batik Air akan membuatmu semakin mudah dalam memperoleh berbagai informasi terkait perjalanan udara. Tentunya berkaitan dengan penerbangan menggunakan pesawat Batik Air. Seseorang terkadang sering melakukan perjalanan via udara baik dalam rangka kegiatan bisnis, dinas kerja, atau bahkan traveling.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang pusat panggilan salah satu maskapai tersebut, ada baiknya kamu mengetahui profil sekilas Batik Air. Batik Air merupakan salah satu maskapai atau jasa penerbangan swasta yang melayani berbagai rute domestik hingga mancanegara. Perusahaan maskapai ini pertama kali didirikan dan beroperasi pada tahun 2013 lalu.

Anak perusahaan dari Lion Air ini memakai pesawat berjenis Boeing dan Airbus. Rute penerbangan yang dilayani meliputi kota besar seperti Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Manado, Palangkaraya, dan sebagainya. Selain wilayah kota besar, banyak juga tujuan lainnya, yakni dari Aceh hingga Merauke. Rute lainnya bisa kamu tanyakan melalui call center Batik Air.

Sedangkan buat kamu yang ingin bepergian ke luar negeri, maskapai swasta tersebut turut melayani beberapa rute mancanegara. Antara lain Malaysia, Singapura, India, hingga Australia. Pesawat milik Batik Air dilengkapi dengan ornamen batik khas Nusantara yang biasanya terletak pada bagian ekornya. Ini menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi maskapai tersebut.

Cara Menghubungi Call Center Batik Air

Nomor Call Center Batik Air
Sumber gambar: youtube

Maskapai swasta tersebut menyediakan pusat panggilan bagi para pelanggannya agar dapat mengakses beragam informasi penting terkait pelayanan penerbangan. Misalnya menanyakan tentang rute perjalanan, pemesanan atau booking tiket, pembatalan penerbangan, atau bantuan lainnya. Tentunya hal ini sangat memudahkan konsumen yang menggunakan jasa dari maskapai penerbangan ini.

Nomor telepon yang tersedia bagi para pelanggan maskapai ini untuk berbicara dengan customer service yaitu 021 – 633 8345. Bisa juga melalui fax di nomor 021 – 633 5669. Jika ingin melakukan panggilan telepon tersebut tentunya membutuhkan biaya khusus. Namun pelanggan bisa juga menghubungi pusat layanan secara gratis via email pada alamat callcenter@batikair.com.

Lewat telepon ke nomor call center Batik Air tersebut, kamu bisa mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan. Tidak perlu ragu menelepon karena memang disediakan bagi pengguna maskapai swasta ini. Kamu juga bisa mengakses informasi cabang atau perwakilan maskapai ini dengan menelepon call center atau ke website resmi Batik Air.

Selain melayani konsumen dalam negeri, tersedia juga call center untuk luar negeri. Pelanggan dari Australia atau New Zealand (Selandia Baru) dapat menghubungi via telepon ke nomor +61 8 9442 6024. Sementara untuk fax yaitu (+6221) 6379 8000 (ext: 3). Bisa juga melalui surat elektronik alias email lewat batikair@airlinerepservices.com.au.

Cara Booking Tiket Pesawat Batik Air

Nomor Call Center Batik Air
Sumber gambar: intisari online

Untuk melakukan pemesanan alias booking tiket pesawat Batik Air, kamu dapat mengakses website resminya, yakni www.batikair.com. Disana terdapat menu input data jika hendak booking. Informasi yang perlu diberikan antara lain jenis perjalanannya apakah sekali jalan atau pergi – pulang. Kemudian harus memasukkan lokasi keberangkatan serta tujuan.

Jangan lupa memasukkan tanggal keberangkatan sesuai jadwal perjalanan yang sudah direncanakan. Pastikan kamu memasukkannya dengan benar agar tidak terjadi kesalahan booking. Kemudian tentukan berapa jumlah tiket yang ingin dipesan. Kemudian periksa apakah rute penerbangan yang kamu inginkan tersedia sesuai jadwal. Jika merasa kesulitan, kamu bisa menelepon call center Batik Air.

Terkadang ada hal-hal yang membuatmu terpaksa mengubah jadwal penerbangan. Misalnya penundaan pekerjaan atau bahkan pembatalan penerbangan. Jika ingin melakukan pengaturan booking, kamu bisa melakukannya lewat website. Untuk mengakses layanan tersebut, harus memasukkan data pemesanan. Menu ini berguna saat ada perubahan jadwal keberangkatan karena alasan-alasan tertentu.

Pelanggan yang berdomisili atau berlokasi di wilayah Jabodetabek dapat melakukan group booking. Caranya dengan menghubungi nomor telepon 08111 615 099 atau 08111 615 100. Bisa juga via email atau surat elektronik dengan alamat group.jkt@lionair.co.di. Fasilitas ini memberikan semakin banyak kemudahan sehingga dapat meningkatkan kepuasan konsumen.

Tidak hanya melalui layanan call center Batik Air, kamu juga dapat booking tiket pesawat maskapai ini lewat aplikasi perjalanan atau travel. Umumnya mereka menyediakan berbagai pilihan maskapai termasuk Batik Air. Tidak ada salahnya kamu memanfaatkan aplikasi tersebut jika hendak terbang bersama maskapai swasta tersebut.

Layanan Business Class Batik Air

Nomor Call Center Batik Air
Sumber gambar: travel kompas

Perjalanan dengan pesawat menggunakan kelas bisnis menjadi dambaan banyak orang. Bagaimana tidak, di kelas tersebut kamu bisa memperoleh banyak kenyamanan selama terbang. Mulai dari proses check in di counter khusus yang telah dipersiapkan bagi penumpang prioritas. Saat proses ini penumpang didampingi oleh duta khusus yang menginformasikan semua hal penting.

Sebelum naik ke pesawat terkadang penumpang harus menunggu hingga beberapa jam. Terutama jika kamu tidak ingin ketinggalan pesawat. Berada di ruang tunggu tentunya akan melelahkan. Namun hal ini tidak berlaku jika memilih kelas bisnis Batik Air. Tersedia lounge nyaman bagi penumpang kelas tersebut sebelum perjalanan panjangmu di udara.

Pada business class, penumpang dengan barang bawaan banyak bisa tetap tenang. Merencanakan liburan selama beberapa hari bahkan minggu otomatis membuatmu membawa banyak pakaian dan keperluan lainnya. Nah, kamu bisa memanfaatkan bagasi secara gratis hingga 30 kg. Jangan ragu untuk menghubungi call center Batik Air untuk memastikan layanan ini.

Hal yang paling penting saat menempuh penerbangan berjam-jam adalah ruang duduk alias kursi penumpang. Business class Batik Air menyediakan tempat duduk seluas 45” pitch bagi penumpangnya. Ini akan membuatmu tetap nyaman meskipun harus berada di udara selama berjam-jam.

Sajian kuliner lezat tentunya semakin membuat perjalananmu terasa menyenangkan. Unsur entertainment seperti musik, film, hingga games juga disiapkan untuk penumpang kelas bisnis. Ini bertujuan agar semua pengguna jasa penerbangan ini dapat menikmati perjalanan tanpa bosan.

Layanan Economic Class Batik Air

Nomor Call Center Batik Air
Sumber gambar: pinterpoin

Fasilitas bagi penumpang kelas ekonomi umumnya memang akan sedikit lebih rendah dibandingkan business class. Ini sangat wajar mengingat besarnya biaya untuk membayarnya lebih kecil. Meski begitu, tidak perlu khawatir karena kamu tetap bisa menikmati penerbangan dengan nyaman. Hubungi call center Batik Air untuk mendapat bantuan dan informasi detail.

Penumpang di kelas ekonomi tetap mendapatkan fasilitas bagasi secara gratis hingga mencapai 20 kg. Kamu tentu bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk mengakomodasi barang-barang bawaan. Tempat duduknya juga cukup leluasa dengan luas 32” pitch. Jadi, kamu tetap merasa nyaman sampai bandara tujuan.

Saat menikmati perjalanan, jangan lewatkan berbagai hiburan yang disediakan bagi para penumpang. Antara lain film, musik, dan juga games. Aspek hiburan di dalam pesawat akan membuat perjalananmu tidak membosankan. Ada juga socket USB yang bisa kamu manfaatkan untuk mengisi daya barang elektronik. Para flight attendant akan menyuguhi menu makanan lezat.

Perjalanan via udara semakin akrab bagi masyarakat karena dinilai aman, efektif, dan dapat menghemat waktu serta tenaga. Batik Air sebagai salah satu maskapai penerbangan swasta terkemuka selalu melayani penumpang dengan maksimal. Salah satu caranya yaitu menyediakan call center Batik Air sebagai sarana untuk membantu para penumpang.