Cara Mudah Keluar Dari Aplikasi Facebook Messenger | Cuma Begini

Meskipun telah mengakuisisi whatsapp sebagai salah satu pesan singkat paling populer dan mempunyai banyak sekali pengguna di seluruh dunia, Facebook sejatinya masih mengembangkan aplikasi perpesanan original mereka yaitu Facebook Messenger.

Aplikasi Facebook Messenger merupakan aplikasi yang masih terhubung dengan Facebook untuk mengganti layanan chatting yang terdapat pada Facebook web kedalam Facebook seluler. Aplikasi ini sangat mudah untuk dipakai, tapi sayang beberapa orang kebingungan saat ingin keluar dari aplikasi Messenger itu. Jadi untuk kamu yang juga belum tahu caranya, kamu bisa menyimak ulasan berikut ini.

Cara Keluar Dari Facebook Messenger

  • Pertama-tama, kamu harus masuk ke dalam Settings di perangkat yang kamu pakai.
  • Setelah itu, kamu dapat mencari pengelola aplikasi, dalam beberapa perangkat kamu bisa membuka Apps.
  • Dalam pengelola aplikasi itu, kamu tinggal cari aplikasi Messenger.
  • Buka informasi aplikasi Messenger dengan mengetuk opsi itu.
  • Lalu pada selanjutnya, ketuk Clear data untuk bersihkan semua data termasuk di dalamnya data mengenai akun yang digunakan dalam aplikasi itu.
  • Facebook Messenger adalah sebuah aplikasi wajib yang kudu kamu miliki oleh pengguna perangkat seluler jika ingin melakukan percakapan melalui layanan Facebook.

Pada zaman dulu, layanan perpesanan ini memang dapat diakses lewat aplikasi utama Facebook, tapi kemampuan itu dihilangkan saat platform perpesanan ini dirilis secara terpisah. Oleh sebab itu, untuk memakai layanan perpesanan Facebook lewat perangkat seluler, pengguna kini perlu menginstal aplikasi Messenger di samping menginstal aplikasi Facebook.

Tapi sayang, setelah menginstal dan menggunakan layanan perpesanan ini, banyak pengguna merasa bingung untuk mencari cara keluar dari aplikasi tersebut. Aplikasi Messenger ini tidaj memberikan opsi keluar dari aplikasi, akan tetapi cuma menyediakan opsi untuk berganti akun.

Sebetulnya opsi berganti akun sudah cukup dipakai untuk keluar dari Messenger dengan alasan akan berganti akun. Akan tetapi, untuk keluar dari Messenger Facebook tanpa berganti akun, kamu wajib untuk melakukan langkah-langkah yang telah disebutkan sebelumnya.

Terdapat beberapa catatan untuk melakukan langkah-langkah keluar dari Messenger Facebook di atas. Pertama, lokasi penempatan opsi biasanya akan berbeda-beda, tergantung pada vendor, versi sistem operasi, dan lain sebagainya.

Selain itu, pada beberapa sistem operasi, letak menu Clear data hanya dapat diakses melalui menu Storage yang ada pada informasi aplikasi.