Kontroversi Tik tok, Pernah Dicibir Sampai Jadi Nomor Satu

Sejak kedatangan di tanah air tiktok sudah menjadi bahan cibiran netizen yang terbelah menjadi dua bagian, bagian pertama mendukung aplikasi tersebut karena dianggap sebagai media untuk berkreasi satu bagian lagi menolak dengan alasan akan merusak moral bangsa.

Kontroversi tiktok dimulai saat jaman jamannya joget dua jari bowo tiktok yang dinilai cringe membuat tiktok diblokir untuk sementara waktu dan bowo dilarang bermain pada aplikasi itu lagi. Akan tetapi seiring waktu berjalan, saat ini tiktok menjadi aplikasi paling populer di Indonesia bahkan perusahaan asal tiongkok ini menduduki peringkat pertama unduhan terbanyak bulanan.

Meskipun Tik Tok saat sedang naik daun di Indonesia, akan tetapi aplikasi ini sudah mempunyai pengguna yang sangat banyak di Tiongkok. Awalnya Tik Tok sendiri memakai bahasa Mandarin, akan tetapi sekarang udah tersedia yang bahasa Inggris di toko aplikasi sehingga dapat dinikmati oleh pengguna smartphone di Indonesia.

Apa Itu Tik Tok?

Tik Tok merupakan sebuah aplikasi yang memberikan special effects unik dan menarik yang bisa dipakai oleh penggunanya dengan mudah sehingga bisa membikin video pendek dengan hasil yang keren serta bisa dipamerkan kepada teman-teman atau pengguna lainnya.

Aplikasi sosial video pendek ini mempunyai dukungan musik yang banyak sehingga penggunanya bisa melakukan performanya dengan tarian, gaya bebas, dan masih banyak lagi sehingga mendorong kreativitas penggunanya menjadi content creatore.

Dengan dukungan dari perusahaan teknologi kecerdasan, ByteDance, bikin Tik Tok bisa memahami keinginan dan hal yang sering dilakukan pengguna sehingga bisa melakukan sugesti yang baik dan meningkatkan permintaan. Tik Tok sendiri diklaim oleh pengembangnya bisa melakukan pengelanan wajah dengan kecepatan tinggi yang akan disugestikan pada fitur wajah menarik, seperti ekspresi imut, keren, konyol, dan memalukan.

Special Effect yang diberikan pada pengguna aplikasi Tik Tok ini pula beraneka ragam sehingga akan membuat video-video pendek yang dihasilkan menarik sebab hadir dengan efek-efek yang bisa dipakai secara instan.

Bukan cuma itu, Tik Tok pula telah memberikan berbagai musik background dari berbagai artis terkenal dengan berbagai kategori, mulai dari DJ, Dance, R&B, Western, Cute, KKC, Addict, Populer, dan masih banyak lagi yang bisa bikin video mempunyai alunan lagu untuk disesuaikan dengan situasi di video.

Untuk dapat memakai aplikasi Tik Tok ini sobat teknohits bisa mengunduhnya langsung dari Google Play Store secara gratis. Menurut sobat, apakah aplikasi ini menyenangkan dan layak diunduh oleh banyak orang?