Cara Mudah Download Video Facebook Dengan Facebook Lite

Untuk kamu pengguna Facebook lite mimin punya info menarik mih mengenai salah satu aplikasi Facebook yang memiliki penyimpanan data rendah ini, karena kamu bisa menyimpan atau download video yang ada di Facebook menggunakan FaVideo cebook lite lho. penasaran caranya bagaimana? Yuk kita ulas dibawah ini.

Cara Download Dari Facebook Lite Tanpa Aplikasi

  • Kamu tinggal aplikasi Facebook Lite yang telah terpasang di perangkat dengan memakai akun yang kamu miliki.
  • Cari video yang mau kamu download, untuk lebih mudah kamu dapat mencari pengguna yang membagikan video itu dengan memasukan keyword pencarian melalui kolom pencarian di tab dengan ikon kaca pembesar.
  • Setelah video yang kamu cari sudah ketemu, berikutnya kamu tinggal putar video tersebut hingga selesai.
  • Jika sudah selesai, kamu dapat keluar dari aplikasi Facebook Lite, lalu buka File Manager yang terinstal di perangkat yang kamu gunakan.
  • Masuk ke dalam folder Android, pilih data, pilih com.facebook.lite, masuk ke folder cache, lalu terakhir masuk ke video.
  • Dalam folder video, kamu akan jumpai banyak folder yang merupakan penyimpanan sementara dari video yang telah ditonton.
  • Karena nama foldernya aneh-aneh, kamu bisa lihat tanggal dan jam untuk menentukan folder mana yang berisi video terakhir ditonton.
  • Bila sudah, masuk ke folder tersebut, lalu ubah nama file 0000000000000000 dengan menambahkan .mp4 di belakangnya, menjadi 0000000000000000.mp4.
  • Setelah mengubah nama file tersebut, kamu dapat memindahkan file, kemudian memutarnya secara berulang-ulang sampai kamu bosan.

Cara Download Video di Facebook Lite

Layanan Facebook Lite memang sangat cocok bagi pengguna dengan kondisi sinyal yang cukup memprihatinkan. Kita masih dapat menikmati layanan Facebook meskipun dalam kondisi sinyal minim atau tidak stabil dengan menggunakan aplikasi ini.

Meskipun demikian, ada satu hal yang bisa dilakukan oleh aplikasi ini, yaitu mengunduh video di Facebook tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan lain. Namun, tentu saja bukan berarti kamu akan langsung menemukan tombol download atau unduh di aplikasi tersebut.

Sama seperti aplikasi lainnya, Facebook Lite juga menggunakan sistem cache untuk mempercepat setiap prosesnya. Oleh karena itu, saat pengguna sedang menonton video melalui Facebook Lite, aplikasi ini sebenarnya juga mengunduh video tersebut dan menyimpannya sebagai data cache.

Jadi, dengan mudah kita dapat menyimpan data cache tersebut, kemudian kita bisa menikmatinya secara berulang-ulang.