Cara Mudah Menghapus Akun Facebook Sendiri Secara Permanen

Cara Mudah Menghapus Akun Facebook Sendiri Secara Permanen

Kamu bosan bermain Facebook? Lalu mempunyai niat untuk pensiun bermain sosial media yang telah menemani masa remaja kamu sampai sekarang karena Facebook sudah dianggap sebagai masa lalu yang indah.

Saat ini banyak sekali pengguna Facebook yang sudah tidak aktif, mungkin disebabkan mereka lebih sibuk di dunia nyata dan tidak ada waktu untuk bermain sosial media. jika kamu salah satunya dan ingin menghapus akun Facebook kamu secara permanen karena disana terletak banyak kenangan pahit, mimin bisa bantu dengan beberapa cara dibawah ini.

Ketentuan Sebelum Menghapus Akun Facebook

Sebelum kamu benar-benar menghapus akun Facebook secara permanen, ada beberapa hal yang perlu Gadgeter perhatikan.

Pertama, dengan pilih menghapus akun, sobat enggak akan mendapatkan akses kembali terhadap akun yang dihapus. Oleh karena itu, mimin sarankan supaya sobat mengunduh salinan informasi akun Facebook yang akan dihapus. Caranya yaitu:

  • Masuk ke akun Facebook yang ingin dicadangkan
  • Buka pengaturan Facebook
  • Pilih bagian Umum
  • Klik pada tulisan “Unduh salinan data Facebook kamu” yang berada pada informasi bagian paling bawah.
  • Setelah muncul laman Unduh Informasi Saya, ketuk tombol Mulai Arsip Saya

Kedua, setelah pilih menghapus akun, siapapun tidak akan dapat mencari maupun menjumpai akun yang telah dihapus, akan tetapi Facebook memerlukan waktu 90 hari untuk menghapus seluruh data dan informasi akun Facebook yang dihapus.

Ketiga, beberapa hal enggak tersimpan seluruhnya dalam akun Facebook yang kita miliki, oleh sebab itu data-data tersebut tidak akan ikut terhapus saat sobat menghapus akun Facebook. Salah satunya adalah pesan yang telah dikirim melalui Messenger.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Untuk menghapus akun Facebook secara permanen, mimin berharap sobat telah mempertimbangkannya dengan cukup matang, melihat banyak informasi yang akan hilang. Setelah itu, sobat bisa mengikuti cara menghapus akun Facebook berikut ini:

  • Buka akun Facebook yang akan dihapus
  • Setelah terbuka, klik link Hapus Akun Saya berikut ini.
  • Setelah masuk ke laman Hapus Akun Saya, lalu tekan tombol Hapus Akun Saya.

Perlu digarisbawahi bahwa dengan menghapus akun secara permanen, sobat ebggak akan dapat mengakses akun tersebut untuk selamanya. Kami sarankan untuk memilih menonaktifkannya saja, kecuali bagi sobat yang ingin membuat akun baru lagi.