Cara Mengganti Password Wi-Fi di Modem Huawei | Mudah Banget

Cara Mengganti Password Wi-Fi di Modem Huawei | Mudah Banget ataupun tersedia secara berbayar. Wifi adalah sebuah teknologi cangguh yang bernama wireless alias teknologi ini menunjang koneksi tampa kabel terhadap berbagai perangkat elektronik yang bisa bertukar data satu sama lain lewat sebuah jaringan komputer.

Wifi atau biasa para pengembang menyebutnya dengan sebutan WLAN ini sudah banyak digunakan pada perangkat perangkat yang menunjang mobilitas tinggi seperti ponsel, laptop, konsol permainan, dan lain sebagainya.

Wi-Fi memiliki beberapa kelebihan bila kita membandingkan dengan konektivitas jenis lain. Bila dibandingkan dengan konektivitas dengan jaringan LAN, konektivitas Wi-Fi lebih bikin mudaj pengguna untuk mengakses internet tanpa dibatasi panjang kabel dan ketersediaan port LAN.

Jika dibandingkan dengan Bluetooth, konektivitas Wi-Fi dapat diakses dengan banyak perangkat tanpa membutuhkan proses pairing antara kedua perangkat dan juga tidak terbatas koneksi satu arah. Dari segi kecepatan, biasanya Wi-Fi menawarkan konektivitas yang lebih memadai jika dibandingkan dengan layanan operator seluler yang tak jarang berbeda-beda tergantung lokasi dan kepadatan pengguna.

Akan tetapi, tentu setiap AP (Access Point) mempunyai sebuah cara masing-masing untuk mengganti passwordnya. Untuk pengguna yang menggunakan perangkat Huawei berikut ulasan bagaimana cara mengganti password Wi-Fi.

Cara Mengganti Password Wi-Fi di Perangkat Huawei

Pertama, yang kudu kamu diperhatikan sebelum mengganti password, perangkat yang akan dipakai untuk mengganti password harus terkoneksi dengan AP yang akan diganti. Setelah itu, berikut langkah mengganti password Wi-Fi di perangkat Huawei:

  • Buka alamat 192.168.100.1 melalui browser yang digunakan
  • Setelah masuk ke halaman pengaturan, login ke pengaturan dengan akun dan sandi yang digunakan, secara default biasanya username dan password Wi-Fi di perangkat Huawei Yaitu Admin dan admin atau telecomadmin dan admintelecom
  • Cari opsi pengaturan WLAN, kemudian masuk ke opsi WLAN Basic Configuration
  • Pastikan opsi enable WLAN tercentang, kemudian isi SSID Name dengan nama Wi-Fi yang diinginkan
  • Isi WPA PreSharedKey dengan kata sandi Wi-Fi yang ingin digunakan
  • Lalu pilih tombol Apply

Jika udah berhasil, nama dan sandi Wi-Fi akan berubah ke versi yang baru. Perlu diperhatikan, semua resiko dari langkah-langkah di atas menjadi tanggung jawab pribadi masing-masing pengguna. Dengan banyaknya lokasi Hotspot, adalah titik akses jaringan Wi-Fi, tidak jarang banyak orang ingin mendapatkan akses internet secara cuma-cuma, dari mulai mengehack ataupun melakukan kecurangan lainnya.

Nah, oleh karena itu pemilik Hotspot atau Wi-Fi harus sering-sering mengganti kata sandi atau password Wi-Fi yang dipakai, untuk mengantisipasi ada orang lain yang mengetahui password tersebut.