Jangan Nonton Sambil Makan Popcorn, Kalau Tidak Mau Jadi Seperti Ini

Jika kamu menonton film di bioskop tidak lengkap rasanya kalau tidak dibarengi dengan cemilan sejuta umat, yap. Popcorn. Makanan ringan yang selalu menemani orang sedang nonton di bioskop ini ternyata mengandung ribuan kalori loh yang gak baik buat kesehatan.

 

Food Standards Agency menyatakan bahwa sekantong besar popcorn manis berisi 1.800 kalori. Kandungan kalori ini setara dengan seporsi besar gulai dan dua botol bir. Nah itu kan popcorn manis, orang Indonesia kan biasanya suka yang asin, lalu bagaimana dengan popcorn asin? Sayang sekali, sekantong besar popcorn asin pun tidak lebih baik dari popcorn manis guys, karena yang asin juga mengandung 1.779 kalori. Jumlah ini hampir sama dengan tiga potong pizza, roti bawang dan tiramisu, luar biasa gak itu.

Chief Executive Food Standard Agency Tim Smith menyatakan, kalau setiap bioskop harusnya juga menyediakan informasi kalori dari setiap makanan yang dijual di tempat berjualan. Ukuran porsi juga patut diperhatikan guys. Sehingga tim smit menyarakankan agar makanan yang dijual di gedung bioskop disajikan dalam porsi kecil.

Dalam studinya juga Tim juga menemukan ternyata tak hanya popcorn saja yang patut mendapat perhatian serius. Makanan lain yang kerap menjadi kegemaran para pengunjung bioskop seperti Hot dog dan minuman bersoda cukup membahayakan kesehatan. Hot dog mengandung sekira 650 kalori dan minuman bersoda seperti Coca Cola mengandung 328 kalori.

 

Jadi hati hati ya sobat teknohits, kalau tidak mau gendut.