Cara Mudah Hapus Pencarian Instagram Supaya Tidak Bisa Dilihat

Cara Mudah Hapus Pencarian Instagram Supaya Tidak Bisa Dilihat

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada, kali ini mimin akan memberikan informasi penting nih untuk kamu pengguna Instagram, karena dalam artikel kali ini mimin akan mengulas mengenai cara mudah menghapus pencarian Instagram supaya tidak bisa dilihat.

Tentunya kamu pasti sudah tahu jika saat Instagram menjadi salah satu raksa sa sosial media yang sangat banyak sekali penggunaannya. bahkan Instagram diklaim mempunyai 1 Miliar pengguna aktif di dunia.

Dengan menggunakan aplikasi Instagram, jika sobat mau mengetahui seseorang ataupun teman lama maka bisa memanfaatkan fitur menu Search yang berlambang kaca pembesar di bagian bawah Instagram. Di kolom pengisian pencarian, sobat bisa isi username atau pun hashtag yang mau dicari.

Nantinya pencarian itu akan tersimpan pada kolom pengisian pencarian sehingga akan muncul menjadi sugesti ketika menekan kolomnya. Nih, untuk sobat yang risih dan enggak mau diketahui pencariannya orang lain maka bisa mengikuti tutorial cara menghapus pencarian di Instagram, sebagai berikut ini.

Cara Menghapus Pencarian di Instagram

  • Pertama, sobat bisa membuka aplikasi Instagram di smartphone kamu.
  • Selanjutnya, sobat bisa memilih menu Profile yang berlambang ikon orang di sebelah kanan bawah aplikasi.
  • Setelah masuk halaman Profile, sobat bisa memilih menu Settings yang berlambang ikon tiga titik di sebelah kanan atas aplikasi.
  • Pada halaman Settings, Gadgeter dapat memilih menu Search History.
  • Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih Clear Search History.
  • Nantinya, sobat ada dihadapkan pada kotak dialog yang menanyakan keyakinan menghapus pencarian tersebut.
  • Kemudian, sobat bisa menekan tombol Yes I’m sure dan Instagram akan menghapus jejak atau history pencarian yang pernah dilakukan oleh sobat.

Setelah proses penghapusa pencarian di Instagram selesai maka apabila sobat melakukan pencarian di menu Search maka secara otomatis akan pencarian terdahulu akan hilang. Nantinya Instagram hanya memperlihatkan akun yang direkomendasikan.