Berbagai Cara Mengirim DM Instagram Dengan Mudah

Berbagai Cara Mengirim DM Instagram Dengan Mudah

Instagram menjadi salah satu aplikasi sosial media paling besar di dunia saat ini, kabarnya pengguna instagram sudah mencapai 1 miliar pengguna, tentu saja itu merupakan hal yang sangat membanggakan ya. Sebab kesuksesan tersebut instagram terus melakukan sebuah pembaharuan sistem dan fitur terbaru mereka, berbagai fitur lengkap bisa kamu gunakan saat memakai aplikasi yang masih dalam genggaman mark zuckerberg ini.

Dalam artikel ini mimin akan mencoba ulas mengenai salah satu fitur menarik yang sering digunakan para pengguna instagram yaitu Direct Messenger atau biasa disebut dengan sebutan DM. Mungkin banyak yang sudah tahu cara DM ini akan tetapi ternyata ada beberapa cara lho yang bisa kamu lakukan untuk melakukan fitur DM ini, yuk kita bahas saja dibawah ini yah.

Cara Mengirim DM Instagram

Mengirimkan Direct Message ke pengguna lain sama mudahnya dengan mengirim post di platform Instagram. Secara default, Instagram telah memberikan sebuah fitur ini sebagai salah satu andalannya.

Sebelum memakai fitur tersebut, kamu harus mempunyai akun dan aplikasi Instagram yang terpasang di perangkatnya. Berikut ini beberapa langkah cara mengirim DM di aplikasi Instagram:

  • Buka aplikasi Instagram yang terpasang di perangkat
  • Klik ikon pesawat kertas yang berada di pojok kanan atas atau geser layar ke arah kiri
  • Setelah masuk ke menu Direct, klik tombol + di pojok kanan atas untuk membuat pesan baru
  • Cari pengguna lain yang ingin dituju kolom pencarian yang tersedia
  • Klik pada akun yang akan dituju
  • Tulis pesan pada kolom Write a message‚Ķ
  • Setelah berhasil menulis isi pesan yang akan dikirim, klik tombol Send
  • Cara Mengirim DM di Instagram Melalui Post
VIRAL :  5 Aktivitas di Internet yang dapat Memancing Hacker

Cara Mengirimkan DM Instagram Melalui Post

Cara kedua untuk mengirim pesan kepada pengguna lain di Instagram yaitu melalui post yang telah ada. Cara ini bisa dipakai untuk berbagai konten Instagram secara pribadi. Berikut ini adalah cara mengirim DM di aplikasi Instagram lewat post yang telah ada:

  • Buka aplikasi Instagram yang terpasang, dan cari post atau konten yang ingin dibagikan. Kamu bisa mencari di explore, di akun seseorang, maupun di feeds utama akunnya. Setelah itu, klik ikon pesawat kertas pada menu yang muncul tepat di bawah gambar post
  • Cari pengguna yang akan dituju dengan memakai menu Search
  • Klik akun pengguna yang dituju jika sudah ketemu dan pilih tombol Send

Demikian dua cara mudah mengirim DM ke pengguna lain untuk berkomunikasi secara personal. Akan tetapi, banyak kabar Instagram akan pisahkan fitur DM ke aplikasi yang terpisah dengan aplikasi utama. Bila hal itu terjadi, maka cara memakai fitur DM di Instagram akan menjadi sedikit berbeda.