Tak Banyak Yang Tahu! Inilah Cara Kerja Google Voice Search

Tak Banyak Yang Tahu! Inilah Cara Kerja Google Voice Search

Kalian pasti sudah tahu tekhnologi Google Voice Search, yap. Teknologi ini memudahkan kita dalam mencari sesuatu di mesin pencari Google, jadi kita tidak perlu capek capek lagi menulis kalimat untuk mencari sesuatu, kamu cukup mengucapkan suatu kalimat dan otomatis Google akan langsung mencari yang kamu mau.

 

Nah bagi kamu yang mau tahu, bagaimana sih cara layanan ini berkerja, teknohits bakal kasih infonya nih.

Google Consultant untuk Indonesia Henky Prihatna menyatakan ada beberapa tahap dalam Google Voice Search, Henky mengatakan, setelah pengguna memasukan frasa yang dimaksud ke dalam ponsel, layanan itu akan menghubungkanya di cloud.

“Setelah memasukan frasa tersebut, langkah kedua yaitu langsung menghubungkannya ke cloud yang dimiliki oleh Google. Ini kelebihan komputasi awan, bisa dimanfaatkan dimana saja dan kapanpun,” katanya

Selanjutnya Langkah ketiga, setelah frasa tersebut dimasukkan, Google cloud akan melakukan filter, lalu mencari suku kata dan kemudian kemungkinan kata yang dimaksud. Lalu, di cloud model suara Google akan mencari kata dan ekspresi yang tepat. Setelah semuanya cocok, Google akan mengirimkan send back mengirim ke ponsel, dan itu dilakukan dengan sangat cepat, berkat cloud.

 

Semoga informasinya bermanfaat..