Geger! ilmuan Asal Korea Temukan Bekas Gigitan Dinosaurus Terbesar, Lihat Selengkapnya

Semua sudah tah dinosaurus sudah ada dalam ratusan juta tahun yang lalu, namun banyak ilmuan yang menekiti keberadaan mahluk tersebut, salah satunya adalah ilmuan asal Korea yang kabarnya menemukan sebuah gigitan dari dinosaurus.

dikutip dari The Hindu Para ahli paleontologi Korea Selatan telah menemukan bekas gigitan dinosaurus karnivora terbesar pada fosil dinosaurus herbivora, gigitan tersebut terdapat pada fosil ekor dinosaurus pemakan tumbuhan, Pukyongosaurus. Fosil ini ditemukan oleh Profesor Paik In-Sung, langsung diterbitkan di jurnal online Palaeogeography, Palaeoclimatology, Palaeoncology.

Jadi Profesor Paik bersama tim dari Enviromental Sciences Departmnet of Pukyong National University, Pusan, menemukan bekas gigitan di ekor Pukyongosaurus, seekor dinosaurus pemakan tumbuhan yang hidup di semenanjung Korea pada jaman Cretaceous, sekira 120 juta tahun yang lalu loh guys. Bekas gigitan tersebut sendiri mempunyai panjang sebesar 17 sentimeter, lebar 2 sentimeter dan sedalam 1,5 sentimeter. Namun Para ilmuwan masih kesulitan untuk menentukan jenis dinosaurus apakah yang meninggalkan bekas gigitan sebesar itu.

 

“Sulit sekali untuk mengidentifikasi (dinosaurus) seekor spesies hanya berdasarkan dari bekas gigitan. Bagaimanapun, bekas gigitan itu mampu menyediakan sedikit informasi mengenai cara maupun kebiasaan makan mereka,” ungkap para peneliti. para ilmuwan menambahkan bahwa bekas gigitan dengan berbagai ukuran di satu tulang menandakan bahwa berbagai predator telah memakan mangsa yang sama. “Hal ini bisa disamakan dengan kebiasaaan makan para hewan pemakan daging. Fosil ekor itu ditemukan di Hadon, wilayah bagian tenggara dari semenanjung Korea. “Penemuan ini merupakan bekas gigitan dinosaurus pertama yang ditemukan di Korea Selatan” pungkas Paik.