Cara Mudah Isi Saldo Tokopedia! Top Up Gampang Banget

Cara Mudah Isi Saldo Tokopedia! Top Up Gampang Banget

Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang sangat besar di indonesia. Bahkan sudah banyak sekali pengguna yang berjualan di toko pedia dari skala kecil sampai skala besar setiap harinya.

Oleh sebab itu dalam artikel ini mimin akan sedikit membahas mengenai cara cara mudah isi saldo Tokopedia dengan sangat mudah, cara ini bisa kamu lakukan jika kamu ingin membeli sesuatu melalui aplikasi langsung. Sebagaimana dengan dompet biasa, pengguna Tokopedia pula bisa terus menambah uang dalam Saldo pada akunnya. Salah satunya dengan cara melakukan transaksi penjualan.

Secara lebih rinci, saat pengguna lakukan sebuah pembelian barang, uang pembayaran yang ditransfer enggak yang langsung ke bank penjual, namun akan disimpan dulu oleh pihak Tokopedia, untuk mengantisipasi barang yang enggak dikirim oleh penjual.

Sementara itu, untuk penjual, diterimanya pembayaran di pihak Tokopedia bisa memastikan jika barangnya benar-benar telah dibayar oleh pembeli barang, dengan begitu penjual bisa mengirim barangnya tanpa keraguan.

Setelah barang yang dikirim dipastikan sampai, maka uang pembayaran barang baru akan masuk ke dalam Saldo akun penjual. Dengan cara tersebut, tentunya Saldo Tokopedia penjual akan semakin bertambah seiring dengan meningkatnya transaksi penjualan.

Sedangkan untuk pembeli, Saldo Tokopedia dapat bertambah, saat penjual enggak kirim barang atau menolak pesanan dari pembeli, di mana pihak Tokopedia akan kembalikan uang pembayaran produk tidak langsung ke rekening bank namun akan masuk ke dalam Saldo Tokopedia.

Sebetulnya, selain memakai cara ini, pengguna sebelumnya dapat mengisi Saldo dengan cara top-up secara langsung ke Saldo akun Tokopedia miliknya, yang tentunya dapat dilakukan dengan beberapa metode transfer yang bisa dipilih.

VIRAL :  Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di iPhone

Akan tetapi, sebab pihak Tokopedia belum mendapatkan izin dari Bank Indonesia terkait penyelenggaraan uang elektronik, per 18 September 2017 (pukul 10.00 WIB) Saldo Tokopedia tidak dapat di-top up untuk sementara waktu.

Meski demikian, kamu enggak perlu khawatir sebab fungsi Saldo Tokopedia lainnya, seperti pencairan dana dan penggunaannya untuk transaksi, tetap berfungsi seperti umumnya. Perlu diketahui, Tokopedia saat ini sedang lakukan sebuah proses pengajuan izin terkait dengan hal tersebut. Bila izin telah disetujui, cara top-up lama ke Saldo akun Tokopedia pasti bisa digunakan kembali.