Cara Agar Laptop Tidak Lemot, Begini Trik Rahasianya

Cara Agar Laptop Tidak Lemot, Begini Trik Rahasianya

Buat kamu yang masih duduk dibangku sekolah atau yang sudah menjadi seorang mahasiswa, tentu laptop adalah sebuah kewajiban untuk dimiliki, untuk membantu tugas tugas kalian yang menumpuk itu. Namun kamu pasti kesal jika laptop bermasalah. Ya, terkadang laptop berjalan lambat atau lemot, dan terkadang banyak dari para pengguna tidak tahu yang menyebabkan itu, maka dari itu Teknohits ingin berbagi info nih, cara agar laptop kalian tidak lemot lagi. Yuk simak caranya dibawah.

 

Setelah melakukan pengecekan ternyata yang membuat laptop berjalan lambat adalah cache loh sobat Teknohits, karena itu kamu harus segera menghapus cache yang menumpuk tersebut agar membantu sistem berjalan lebih cepat, mendapatkan kembali ruang disk dan laptop tidak lemot lagi deh.

Bagi yang belum tahu, cache merupakan sekumpulan file sementara yang digunakan oleh program atau sistem operasi sehingga ini bisa membebani kinerja laptop Anda. Cache inilah yang dapat memperlambat laptop hingga menyebabkan masalah lain.

 

CARA MENGHAPUS CACHE

Cara Agar Laptop Tidak Lemot, Begini Trik Rahasianya
Sumber gambar : leskompi

1. Cara menghapus chace di Chrome

Jika kamu menginstal Google Chrome dan seringkali browsing di sana, Anda dapat menghapus cache dengan cara menekan tiga baris di pojok kanan atas dan pilih ‘History’ dari menu pull-down. Ini akan memunculkan tab baru di mana kamu akan menemukan daftar panjang kunjungan Web kamu baru-baru ini.

Lalu, kamu dapat menghapus kunjungan individu dengan mencentang kotak di samping setiap entri dan kemudian mengklik ‘Hapus item yang dipilih’.

Jika ingin membersihkan bagian yang lebih luas dari riwayat kamu, misalnya penjelajahan, klik tombol ‘Hapus data penjelajahan…’ di bagian atas layar Riwayat atau History untuk menampilkan jendela pop-up. Pastikan kotak di samping ‘Riwayat penjelajahan’ diklik, selain jenis informasi lain yang ingin Anda hapus, misalnya, Cookie, gambar yang disimpan dalam cache, dan unduhan.

VIRAL :  Cara Cek Nomor Kontrak Fif Group Yang Hilang Dengan Akurat

 

2.Cara menghapus chace di Firefox

Untuk menghapus cache di firefox, kamu hanya perlu klik baris di sudut kanan atas dan pilih History > Clear Recent History. Ini akan meminta daftar riwayat atau history untuk muncul. Di sini lah kamh bisa menemukan opsi rentang waktu history, mulai dari yang baru hingga keseluruhan. Kemdian jika kamu menekan tombol detail, kamu bisa melihat berbagai jenis data yang dapat kamu coba hapus seperti riwayat penelusuran, cache, dan sebagainya.

 

3.Cara menghapus chace di Safari

Jika kamu menggunakan Mac dan browser Safari, klik saja pada menu Safari dan pilih “Clear History and Website Data” untuk memunculkan pop-up. Di sini, kamu hanya akan memiliki kemampuan untuk menghapus semua informasi kamu dalam satu gerakan, termasuk cache.

 

Setelah melakukan trik diatas, dijamin laptop kamu gak lemot lagi deh, semoga indo ini bermanfaat yaa.