Perangkat Tidak Kompatibel Di Google Play Store? Begini Cara Mengatasinya

Perangkat Tidak Kompatibel Di Google Play Store? Begini Cara Mengatasinya

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada, apakah kamu pernah mengalami masalah saat mendownload aplikasi di google play store seperti saat hendak mengunduh aplikasi terdapat bacaan Perangkat Tidak Kompatibel? Jika pernah dan kamu belum tahu bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut, yuk kita ulas bersama dibawah ini.

Menginstal Dengan File APK

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi perangkat yang enggak kompatibel dengan aplikasi yaitu dengan memaksa menginstal aplikasi itu dengan installer-nya. Untuk Android, paket penginstalan ini umumnya disebut dengan APK (Application Package File).

Kamu bisa mencari file APK dari aplikasi melalui beberapa situs, seperti APKPure, APKmirror, dan lain sebagainya. Setelah itu, kamu bisa menginstal aplikasi itu, tentu saja setelah mengaktifkan Sumber Tidak Diketahui lewat Settings > Security > Unknown Source.

Mengganti Wilayah di Perangkat – VPN

Beberapa masalah aplikasi tidak dapat diinstal di perangkat sebab aplikasi belum tersedia secara di Indonesia. Oleh sebab itu, kamu dapat mengatasi masalah ini dengan memakai bantuan VPN (Virtual Private Network).

Untuk memakai ini, kamu bisa menginstal salah satu aplikasi VPN yang kamu percaya. Atau jika tidak, kamu dapat mengaturnya sendiri, namun tentunya kamu kudu membeli atau berlangganan akun VPN.

Cari Tempat Download Alternatif

Selain Google Play Store, sebetulnya ada beberapa market lain yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh aplikasi. Sebut saja beberapa di antaranya yaitu Amazon App Store, Blackmart Alpha, Baidu dan lain sebagainya.

Dengan mencoba market lain ini, kamu akan sedikit lebih leluasa menginstal aplikasi, sebab pada umumnya market-market tersebut mempunyai sebuah kebijakan yang berbeda dengan kebijakan di Google Play Store.

Mengubah Versi Perangkat

Cara lain mengatasi aplikasi yang ebggak kompatibel bisa dilakukan dengan mengubah versi perangkat. Dalam hal ini, kamu membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang membutuhkan akses root.

Dan karena memiliki celah yang cukup berbahaya, terutama bagi pengguna awam, kami tidak menyarankan hal ini. Lebih baik kamu mulai menabung untuk membeli perangkat baru yang lebih kompatibel dengan banyak aplikasi.