Cara Membuka Whatsapp Web Menggunakan Barcode

Cara Membuka Whatsapp Web Menggunakan Barcode

Seiring perkembangan teknologi whatsapp tidak mau ketinggalan dengan membuat sebuah whatsapp web yang bisa digunakan oleh para pengguna komputer. cara menggunakan whatsapp web ini juga sangat mudah, kamu tinggal memindai barcode melalui aplikasi whatsapp pada ponsel lalu menyambungkan langsung ke whatsapp web.

Lalu, apakah kamu tahu bagaimana cara melihat barcode WhatsApp? Yuk kita ulas bersama dibawah ini.

Untuk baca QR Code WhatsApp, kamera ponsel yang di pakai kudu bekerja dengan baik. Beberapa pengguna sering mengeluhkan hal tersebut, mereka enggak bisa memindai barcode dua dimensi tersebut karena kamera yang digunakan tidak mampu menangkap data optik dengan sempurna.

Persyaratan Minimum Penggunaan WhatsApp di Komputer

Untuk memindai barcode dan menggunakan WhatsApp di komputer, Gadgeter perlu siapkan beberapa hal. Selain mempunyai ponsel dengan kamera yang bekerja dengan baik, sobat perlu memenuhi persyaratan berikut ini

  • Sobat teknohits juga kudu mempunyai aplikasi WhatsApp dan akun aktif di ponselnya
  • Sobat kudu memiliki koneksi internet yang cukup mumpuni di perangkat komputer maupun ponsel
  • Sobat harus akses di browser/peramban terbaru, baik itu Chrome, Mozilla Firefox, Safari, maupun Edge di komputer, atau telah menginstall aplikasi WhatsApp untuk PC
  • Cara Melihat Barcode WhatsApp Web/Aplikasi Komputer
  • Buka laman web.whatsapp.com lewat browser di komputer atau aplikasi WhatsApp yang terinstall di komputer. Setelah terbuka, maka akan muncul kode QR Code.
  • Buka aplikasi WhatsApp yang terinstall di ponsel, lalu buka Menu (biasanya ditandai dengan tiga titik) > WhatsApp Web.
  • Setelah muncul aplikasi kamera, pindai QR Code yang muncul di browser./aplikasi WhatsApp di komputer dengan cara mengarahkan kamera ke QR Code tersebut.

Jika sobat pernah menggunakan pemindaian ini sebelumnya, maka akan muncul daftar komputer yang menggunakan WhatsApp web aktif. Untuk menambahkannya, klik tombol plus (+) setelah membuka Menu > WhatsApp Web untuk membuka kamera pemindai sekali lagi.

Yang perlu diperhatikan, WhatsApp Web maupun Aplikasi WhatsApp di perangkat komputer harus lah sama bukan sebuah akun WhatsApp lain. Gadgeter masih perlu menyalakan aplikasi WhatsApp di ponsel untuk mengakses WhatsApp Web maupun PC