Cara Mudah Melaporkan Gangguan IndiHome

Cara Mudah Melaporkan Gangguan IndiHome

Untuk kamu para pelanggan setia IndiHome tentunya sangat jengkel ketika jaringan tersebut bermasalah bukan. terkadang IndiHome ada saja gangguan yang terjadi setiap seminggu sekali atau pun tiap bulan. akan tetapi kamu jangan khawatir karena saat ini telkom sudah menawarkan cara mudah untuk melaporkan gangguan IndiHome.

Cara Pelaporan Gangguan IndiHome Melalui Customer Services

Cara melaporkan gangguan yang muncul pada layanan IndiHome salah satunya yaitu dengan cara menghubungi layanan Customer Services yang terpampang di Web IndiHome. Sobat bisa menghubungi layanan itu dengan berbagai cara, termasuk lewat layanan telepon, Facebook, Twitter, Live Chat, maupun langsung datang ke Plasa Telkom.

Adapula akun Facebook yang bisa kamu hubungi yaitu Telkom Care, akun Twitter yang dapat dihubungi yaitu @telkomcare, atau sobat bisa menghubunginya lewat nomor telepon 147 (untuk pengguna nomer telepon genggam harus menambahkan kode area di depannya).

Cara Pelaporan Gangguan IndiHome Melalui Aplikasi

Enggak jarang penanganan gangguan saat dilaporkan lewat customer services terasa sangat lamban. Banyak pengguna IndiHome sampai harus datang ke Plasa Telkom agar keluhannya segera ditangani.

Oleh sebab itu, Telkom merilis sebuah aplikasi Android untuk perbaiki citra buruknya tersebut. Aplikasi dengan nama myIndiHome tersebut tersedia secara gratis di Google Play Store. Dengan ukuran 16,61 MB pada pembaruan terakhir, Telkom menawarkan banyak kemudahan melalui aplikasi myIndiHome tersebut.

Selain bisa dipakai untuk melaporkan gangguan, aplikasi ini bisa digunakan untuk kelola akun IndiHome yang sobat punya, seperti mendaftar, mengecek tagihan, melihat konten, melihat poin hadiah, dan lain sebagainya.

Untuk memakai aplikasi ini, sobat perlu membuat akun myIndiHome baru. Sobat cuma perlu mengisi Nama, Alamat E-Mail, Password, Nomer handphone yang dapat dihubungi, dan memilih jenis kelamin. Setelah itu, sobat perlu memverifikasi akun tersebut, dengan kode verifikasi yang telah dikirim melalui SMS.

Bila semua proses di atas telah dilalui, sobat bisa memakai aplikasi untuk melaporkan gangguan IndiHome. Untuk melaporkan gangguan IndiHome, sobat dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini

  • Buka aplikasi myIndiHome, dan login menggunakan akun yang telah didaftarkan
  • Pilih menu Lapor Gangguan
  • Isi formulir yang disediakan, termasuk menambahkan daftar layanan yang dimiliki(layanan yang akan dilaporkan) jika sobat belum membuatnya.
  • Setelah itu, sobat dapat men-submit laporan gangguan layanan IndiHome

Jika sobat menginginkan respon yang cepat dalam penanganan gangguannya, Kami menyarankan penggunaan aplikasi myIndiHome sebagai solusi. Dengan menggunakan aplikasi ini, sobat tidak perlu sampai mengantri berjam-jam di Plasa Telkom. Selain itu, laporan melalui aplikasi myIndiHome akan segera ditindak lanjuti.