Gak Nyangka! Ternyata Ini Alasan Kangguru Bisa Melompat

Sobat Teknohits, Kali ini mimin mau membagikan sebuah info menarik nih tentang hawan lucu asal negara Australia, apa lagi kalau bukan Kangguru, hewan lucu ini sudah terkenal di dunia bahkan ada orang yang ingin merawatnya secara pribadi dirumah, dan tentu saja itu tidak boleh ya.

 

Salah satu yang membuat hewan ini terlihat lucu adalah ketika ia bergerak dan berpindah tempat. Bukan berjalan atau berlari seperti hewan sejenis lainnya, kangguru ini bergerak dengan melompat. Dan apakah kamu tahu kenapa asal usul hewan ini melompat? Yuk kita bahas sama sama dibawah ini.

Jadi menurut penelitian para ilmuwan, mencoba mengungkap kemampuan mamalia darat ini, menurutnya kanguru membentuk posisi yang penting dalam pohon kehidupan, namun sampai sekarang DNA mereka belum pernah diurutkan.

 

dan Sebuah konsorsium peneliti internasional mencoba mengurutkan GEN kanguru, termasuk dari spesies walabi tammar, dan ternyata penelitian tersebut menemukan data tersembunyi dalam gen yang mungkin bertanggung jawab atas karakteristik kanguru itu melompat. Dilansir Science Daily, frof Marilyn Renfree dari The University of Melbourne, mengatakan “Proyek identifikasi gen tammar walabi telah memberikan kita banyak kemungkinan agar memahami bagaimana kanguru berbeda (melompat) dengan jenis marsupial lainnya,”

 

Jadi Walabi Tammar memiliki banyak karakteristik biologis menarik. Contohnya, usia kehamilan 12 bulan meliputi periode 11 bulan mati suri di dalam rahim. Saat lahir, Kanguru muda beratnya hanya setengah gram, dan menghabiskan 9 bulan dalam kantong ibu, dimana bayi yang baru lahir berada untuk perlindungan. Para peneliti mengharapkan bahwa urutan gen akan menawarkan petunjuk tentang bagaimana gen walabi tammar mengatur dalam kehidupan kanguru. Mereka juga mengidentifikasi, gen khusus inilah yang membuat kangguru melompat dan melakukan perilaku lain yang tidak dilakukan mamalia umumnya.

 

Jadi Kesimpulan yang didapatkan sementara dari peneliti para ilmuwan tersebut menekankan bahwa gen dari spesies walabi tammar, yang menjadi faktor utama mengapa kanguru, yang juga hewan ikonik Australia itu melompat.

 

Semoga informasinya bermanfaat ya, sobat Teknohits.