Cara Mematikan Password Windows 10 Dengan Mudah

Untuk kamu pengguna perangkat komputer yang kesehariannya tidak lepas dari barang elektronik ini. mimin punya info menarik yang boleh kamu simak. yaitu mimin akan memberikan sebuah cara yang bisa kamu lakukan untuk Mematikan Password Windows 10 Dengan Mudah.

Tentunya sistem Password pada Windows 10 merupakan sebuah perlindungan pertama untuk para pengguna yang berfungi untuk melindungi data data privasi penggunaan komputer.

Akan tetapi, meskipun fitur tersebut dinilai sangat bermanfaat karena bisa melindungi data data penting agar tidak ada yang bisa akses, tapi tak sedikit pula yang mengganggap fitur password pada windows 10 adalah suatu hal yang bikin ribet. oleh karenanya yuk ikuti cara mematikan password windows 10 berikut ini.

Jika kamu sudah terlanjur menyalakan opsi proteksi ini pada saat instal sistem Windows 10, maka enggak perlu khawatir. Sebetulnya terdapat banyak hal yang bisa kamu lakukan sistem operasi ini, termasuk kamu bisa menonaktifkan sistem password di Windows 10 dengan cara di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Password di Windows 10

  • Ketuk tombol Windows bersamaan dengan tombol R di keyboard untuk membuka Run
  • Lalu kamu tinggal ketik netplwiz pada kolom yang disediakan diikuti menekan tombol Enter
  • Setelah layar User Accounts Terbuka, hilangkan centang pada opsi Users must enter a user name and password to use this computer
  • Setelah itu, pilih tombol Apply
  • Jika muncul layar Automatically sign in, masukan sandi yang digunakan pada kolom Password dan Confirm Password
  • Kemudian pilih OK, dan restart perangkat komputer

Secara default, saat menghidupkan laptop dengan sistem operasi Windows 10, kamu akan disuguhkan pada tampilan halaman login screen. Pada tampilan ini, kamu akan diminta memasukkan password, pin, atau kunci pengaman lainnya supaya bisa masuk ke dalam sistem utama.

Meski demikian, sebetulnya kamu dapat menghilangkan pengaman itu dengan cara seperti yang disebutkan sebelumnya. Dengan menghilangkan password atau proteksi lain, kamu enggak akan menjumpai lagi permintaan memasukan password atau pengaman lainnya di halaman login screen.

Akan tetapi, sebelum melakukan hal itu, kamu sebaiknya siap dengan segala resikonya. Bila kamu mempunyai banyak hal yang sangat privasi, data-data tersebut akan sangat mudah diakses orang lain saat pengguna menonaktifkan opsi proteksi tersebut.

Bila sudah terlanjur menonaktifkan opsi pengamanan di perangkatnya, pengguna dapat mengeset opsi proteksi tersebut lagi melalui menu yang sama saat akan menonaktifkan opsi tersebut. Pengguna dapat masuk ke menu User Accounts, lalu mencentang kembali opsi Users must enter a user name and password to use this computer.