Cara Cek Touchscreen Samsung Semua Tipe dengan Mudah

Cara Cek Touchscreen Samsung Semua Tipe dengan Mudah

Hallo guys, apakah kamu pernah mengalami HP terjatuh atau masuk kedalam air? Jika pernah, tentu sangat menyediakan ya sob, mungkin jika smartphone kesayangan kamu jatuh kamu akan langsung melihat layar touchscreen apalah masih bisa digunakan atau tidak.

Oleh sebab itu, dalam artikel ini mimin akan membahas secara khusus beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecek touchscreen HP Samsung Semua Tipe dengan Mudah Berikut ini.

Cara Cek Touchscreen di Ponsel Samsung Tipe Apapun

  • Pertama-tama, kamu cuma perlu buka dialpad (phone)
  • Lalu setelah terbuka, ketikan *#0*#
  • Setelah muncul mode pengecekan perangkat keras Samsung, kamu dapat pilih TOUCH
  • Akan muncul kotak putih dengan kotak-kotak kecil yang berhubungan dan membentuk tanda silang dalam persegi panjang
  • Hubungkan semua kotak tersebut dengan menarik garis dalam kotak-kotak itu
  • Bila sudah selesai (semua kotak terhubung) secara otomatis menu pengecekan touchscreen tersebut akan menutup kembali

Sebagai tambahan informasi, bila semua kotak itu bisa terhubung dengan normal, di mana semua kotak telah berubah jadi berwarna hijau tanpa adanya hambatan, touchscreen perangkat Samsung yang kamu punya berarti masih dalam keadaan normal.

Sementara itu, selain dapat dipakai untuk mengecek touchscreen di perangkat Samsung, menu pengecekan perangkat keras Samsung melalui kode dial *#0*# juga dapat digunakan untuk mengecek beragam perangkat keras lain yang terdapat pada perangkat yang kamu miliki.

Sebagaimana beberapa opsi yang ditampilkan dalam menu pengecekan tersebut, kamu dapat memakai menu pengecekan perangkat keras tersebut untuk mengecek kualitas warna, penerima sinyal, getar, perubahan cahaya, kamera utama, kamera depan, sensor-sensor yang ada, speaker, LED, dan lain sebagainya.

Dengan demikian, kamu bisa ketahui bagaimana kondisi perangkat Samsung milikmu setelah terjatuh dan pastikan komponen yang enggak dapat dilihat secara langsung dalam kondisi baik-baik saja, cuma dengan menu pengecekan perangkat keras ini.