Cara Mudah Memakai WhatsApp Web di Android Tanpa Aplikasi

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi berbagi pesan singkat paling populer di dunia, aplikasi ini memungkinkan para pengguna nya untuk bertukar pesan dengan mudah dan cepat. Berbagai fitur tersedia pada aplikasi pesan singkat ini, karena bukan cuma chatting, kamu juga bisa berbagi video, foto, gambar, gif, peta sampai lokasi terbaru secara langsung. bahkan kabarnya fitur fitur menarik dari whatsapp akan terus bermunculan lho.

Dimulai dari fitur menghapus pesan di grup dilihat orang lain, status, dan masih banyak lagi yang memanjakan penggunanya. Bahkan setelah dibeli Facebook pula, pengguna dari WhatsApp sendiri semakin bertambah banyak. Bukan cuma itu, kamu pula bisa jalankan WhatsApp melalui PC, laptop, maupun Mac dengan bula di browser, baik Mozila Firefox ataupun Google Chrome dengan metode yang bernama WhatsApp Web.

Tapi sayang, jika kamu membuka situs WhatsApp Web maka secara otomatis akan ditolak untuk diakses karena beberapa hal dan dilempar ke Play Store untuk memasang aplikasinya. Walau begitu terdapat cara buka WhatsApp Web di Android yang sangat mudah dilakukan bahkan tanpa harus install aplikasi.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android Tanpa Aplikasi

  • Buka halaman WhatsApp Web dengan browser Google Chrome di HP kamu
  • Klik ikon titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas sebelah kolom URL
  • Dari menu yang muncul, pilih Desktop Site
  • Tunggu sampai halaman dimuat kembali
  • Zoom atau perbesar QR Code yang muncul
  • Buka aplikasi WhatsApp di smartphone satu lagi yang ingin dibuka
  • Pindai QR Code yang ada di smartphone pertama dengan aplikasi WhatsApp tersebut
  • WhatsApp Web di Android

Dengan metode tersebut, WhatsApp Web yang terbuka lewat browser Google Chrome tersebut akan terhubung dengan akun WhatsApp yang terdapat di smartphone satu lagi. Setelah itu, kamu dapat mengoperasikannya seperti biasa dengan sedikit batasan karena memang bukan aplikasi.

Kalau kamu belum tahu gimana cara memindai QR Code itu memakai aplikasi WhatsApp, maka kamu dapat melihat langkah-langkahnya pada halaman yang telah tim Gadgetren sebelumnya.

Selain itu, izin WhatsApp Web itu tentu saja dapat dicabut dengan sangat mudah jika kamu merasa ada seseorang yang memanfaatkan fitur ini untuk menyadap tanpa sepengetahuan sehingga seluruh kontrol tetap berada di smartphone yang terpasang aplikasi WhatsApp.