Cara Mudah Logout Akun Gmail

Cara Mudah Logout Akun Gmail

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kali ini mimin akan memberikan info menarik nih tentang cara mudah logout akun gmail dengan mudah. cara ini bisa kamu lakukan jika kamu mempunyai banyak akun dan berencana untuk menghapus beberapa akun yang tidak penting.

Sebut saja, semua akun Google yang kamu tambahkan akan masuk pula pada aplikasi Gmail, sehingga kamu akan mendapatkan banyak sekali notifikasi saat akun Google yang kamu tambahkan berjumlah banyak. Namun, tergantung pula dengan seberapa sering masing-masing akun menerima e-mail.

Untuk hal tersebut, Google tegaskan jika enggak ada cara lain yang dapat kamu gunakan untuk keluarkan atau logout akun Gmail tanpa mengeluarkan akun Google dari perangkat. Akan tetapi, untuk kamu yang tetap mau mengeluarkan akun Gmail dari perangkat Android, berikut ini ulasannya.

Cara Logout atau Keluar dari Gmail di Perangkat Android

  • Kamu tinggal buka halaman Accounts melalui Settings di perangkatmu
  • Lalu pilih akun Google yang akan kamu keluarkan dari perangkat
  • Berikutnya pilih tombol REMOVE ACCOUNT
  • Bila muncul konfirmasi, pilih tombol yang sesuai (bisa OK, YES, ataupun REMOVE ACCOUNT lagi).

Selain dapat membukanya lewat menu Settings, kamu dapat buka halaman Accounts lewat aplikasi Gmail secara langsung, dengan mengetuk menu pada pojok kiri atas, mengetuk nama akunmu, pilih Manage Accounts. Akan tetapi perlu diperhatikan, pada saat kamu hapus akun Google dari perangkat yang kamu pakai, maka akun itu pula akan dihapus dari semua aplikasi buatan Google yang tersinkronisasi di perangkat itu.

Bukan cuma itu, kamu enggak perlu khawatir, sebab dengan menghapus akun Google dari perangkat enggak berarti bahwa akun tersebut akan dihapus dari layanan Google, alias kamu masih dapat memakainya kembali lewat perangkat yang sama atau perangkat lain.

Tentunya, hal tersebut sangat cocok untuk kamu yang mau menjual atau memberikan ponsel Android yang kamu miliki kepada orang lain. Dengan cara ini, data-data dan informasi pribadi kamu akan lebih aman karena akan terhapus dari perangkat itu.