Cara Mudah Screen Capture di HP Vivo Y91 Dengan Cepat

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin yang akan memberikan info menarik seputar dunia teknologi. kabar kali datang dari Vendor smartphone asal tiongkok yaitu Vivo yang telah meluncurkan produk terbaru mereka di kelas menengah ke bawah yaitu Vivo Y91.

Karena masih terbilang HP keluaran baru, pada artikel ini mimin akan memberikan sebuah informasi yaitu mengenai cara Mudah Screen Capture di HP Vivo Y91 Dengan Cepat, tentunya cara ini sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin mengabadikan apa saja yang ada pada layar ponsel kamu, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Cara Screenshot Vivo Y91 Mudah dan Cepat

  • Pertama-tama, kamu tinggal buka saja halaman atau aplikasi yang akan di-screenshot.
  • Berikutnya, bila sudah tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume down.
  • Tunggu sampai layar berkedip atau terdengar suara khas tangkapan kamera
  • Gambar akan langsung tersimpan ke galeri.

Selain memakai sebuah kombinasi tombol fisik seperti cara di atas, kamu pula dapat mengambil tangkapan layar dengan memakai fitur S-Capture bawaan FunTouch OS yang menjadi andalan setiap ponsel buatan Vivo.

Untuk memakai fitur bawaan dari FunTouch OS ini, kamu dapat mengusap layar dari bawah ke atas (membuka Control Center) setelah buka area, halaman atau aplikasi yang akan diabadikan ke dalam bentuk gambar.

Berikutnya, kamu tinggal pilih opsi S-Capture pada menu Control Center yang ditampilkan. Selanjutnya, kaku pilih salah satu opsi screenshot yang ingin kamu gunakan. Dalam hal ini, kamu bisa memilih Rectangular, Funny Screenshot, Screen Recording, atau screenshot panjang.

Semua hasil screenshot di ponsel Vivo Y91 bisa dilihat dari galeri. Atau kamu pun bisa memakai aplikasi editor foto dari pihak ketiga, bila kamu mau mengedit atau menambahkan obyek atau tulisan di hasil screenshot tersebut.