Cara Memakai OK GOOGLE Dengan Mudah

Google merupakan sebuah perusahaan besar yang terus membuat terobosan baru untuk para penggunanya di seluruh dunia, terobosan terbaru yang google buat beberapa tahun terakhir adalah google assisten atau yang biasa orang Indonesia sebuah dengan sebutan (Ok google) ini sangat membantu.

Assisten firtual yang bernama google asisten ini dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan yang mempunyai kapasitas untuk membuatnya terlibat dalam percakapan dua arah. Jadi. Untuk kamu yang belum tahu cara memakai OK Google (frase yang digunakan untuk mengaktifkan Google Assistant), berikut ini ulasan lengkap tentang cara menggunakannya yang sudah mimin rangkum.

Cara Menggunakan OK Google

Di perangkat Android, untuk memakai “OK Google”, kamu cuma perlu menekan tombol home beberapa saat. Selanjutnya, kamu kudu aktifkan terlebih dahulu bila kamu baru memakainya untuk pertama kali. Untuk mengaktifkannya, pada halaman yang ditampilkan lalu gulir ke bawah dan pilih TURN ON. Bila sudah, ikuti langkah-langkahnya dengan tekan tombol CONTINUE dan NEXT pada halaman-halaman berikutnya.

Nantinya, di akhir langkah, kamu dapat coba memakai Google Assistant untuk melakukan beberapa hal, seperti mengirim pesan SMS, mengatur alarm, dan lain sebagainya, hanya dengan mengucapkan OK Google diikuti oleh perintahnya.

Untuk ubah pengaturan bahasa, kamu dapat masuk ke aplikasi Google, kemudian pilih More (Ikon hamburger), pilih Settings, pilih Settings di bagian Google Assistant, masuk ke tab Assistant, dan pilih Languages.

Bila diperlukan, kamu pula dapat aktifkan sebuah pengenalan suara melalui Voice Match yang umumnya ditawarkan setelah beberapa kali kamu mencoba fitur ini. Bila tidak, kamu dapat masuk ke pengaturan aplikasi Google, kemudian memilih Voice.

Cara Menggunakan OK Google – Voice Match

Selain itu, kamu pula dapat aktifkan perintah suara tanpa OK Google dengan mengetuk tombol mikrofon. Kamu pula dapat mengakses perintah suara ini lewat aplikasi Google yang bisa diunduh melalui Google Play Store. Sedangkan, untuk kamu pengguna perangkat iOS, kamu dapat memakai fitur asisten virtual ini dengan mengunduh aplikasinya. Dan untuk menggunakannya, kamu dapat membuka aplikasi tersebut. Atau, kamu juga bisa mengaktifkan OK Google melalui asisten virtual bawaan iOS, yakni Siri, dengan mengucapkan “Hey Siri. OK Google.” diikuti dengan perintah yang ingin kamu berikan.