Cara Mudah Mengubah Font MIUI 10 Xiaomi Tanpa Root

Cara Mudah Mengubah Font MIUI 10 Xiaomi Tanpa Root

Hallo guys. mimin ada info terbaru nih khusus kamu pengguna ponsel xiaomi yang sudah mendapatkan update MIUI 10 karena dengan update terbaru dari xiaomi kali ini kamu bisa merubah font smartphone kamu dengan mudah dan tanpa bantuan root lho sobat, dan tentunya sudah mimin rangkum tutorial nya yang bisa kamu saksikan dibawah ini.

Cara Mengubah Font di ROM MIUI 10 Xiaomi Tanpa Root

Cara paling mudah menemukan unduhan jenis font untuk MIUI 10 dapat kamu lakukan dengan membuka aplikasi Tema di perangkat yang kamu pakai. Meski enggak tampak bagian opsi mengganti font-nya, kamu dapat memakai dengan trik sederhana.

Setelah selesai masuk ke halaman utama aplikasi Tema di MIUI 10, kamu hanya perlu mengetikan kata “free” di kolom pencarian. Berikutnya, kamu cuma perlu melakukan pencarian dengan kata kunci itu.

Dari daftar hasil penelusuran, kamu akan temukan berbagai bagian font, bila belum kamu dapat menggulirkan layar ke bagian bawah. Untuk melihat pilihan bentuk font lainnya, kamu bisa memilih tombol View all.

Cari tema yang sesuai dengan personalisasi yang kamu mau. Bila sudah ketemu, kamu tinggal klik pada jenis font tersebut, pilih tombol Unduh gratis, dan tunggu. Setelah proses mengunduh font selesai, pilih tombol Terapkan.

Bila muncul permintaan untuk memuat ulang perangkat, maka konfirmasi dengan tombol yang sesuai. Bila selesai, setelah perangkat telah hidup kembali, tampil teks di perangkat Xiaomi yang kamu gunakan akan berubah.

Selain memakai cara ini, kamu pula dapat ganti regional dari perangkat Xiaomi tersebut. Dengan cara ini, kamu bisa memunculkan opsi font di aplikasi tema, yang juga bisa kamu gunakan untuk mengembalikan font ke font bawaan.