7 Perbedaan iPhone 6s vs 6 Plus. Mana yang Terbaik?

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. Kembali lagi dengan mimin yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi. kali ini mimin akan sedikit mengenai dunia iPhone yang tentunya menarik untuk dibahas.

iPhone merupakan salah satu smartphone yang paling laris di dunia, meskipun terbilang mempunyai harga yang cukup mahal akan tetapi brand ini pula ditunjang dengan teknologi yang tidak ada duanya. oleh sebab itu pada artikel kali ini mimin akan membahas dua merek iPhone ternama yang harus kamu bandingkan.

Untuk kamu yang masih bingung karena ingin membeli iPhone iPhone 6s atau iPhone 6 Plus ya? jangan khawatir sob, karena mimin akan mengulas dua smartphone terbaik ini, dan kamu bisa deh jatuhin pilihan terbaik setelah baca artikel ini.

7 Perbedaan iPhone 6s vs 6 Plus. Mana yang Terbaik?

Tahun rilis

Tentunya kamu sudah ketahui jika iPhone 6 Plus diluncurkan pada tahun 2014 yang lebih dahulu dibandingkan iPhone 6s pada tahun 2015 sehingga dari segi fitur, spesifikasi, hardware, dan desain iPhone 6s lebih unggul dibandingkan dengan iPhone 6 Plus.

Spesifikasi Hardware

iPhone 6s mempunyai sebuah spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone 6 Plus. Hal terase terlihat dari penggunaan chipset Apple A9 dan RAM 2 GB pada iPhone 6s lebih bagus dibandingkan iPhone 6 Plus yang cuma memakai Apple A8 dan RAM 1 GB.

Layar

Lebar layar iPhone 6 Plus ini sudah kekinian sebab mencapai 5,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan berteknologi IPS. Sementara iPhone 6s masih memakai layar 4,7 inci dengan resolusi 1334 x 720 piksel dan IPS. Tentu saja ukuran lebar tersebut tergantung selera dari penggunanya. Bahkan iPhone 6s sendiri sudah canggih sebab memskat fitur 3D Touch.

Kamera

iPhone 6s ini mempunyai sebuah kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP yang bisa menghasilkan foto bagus. Sudah jelas, kamera iPhone 6 Plus kalah bersaing karena teknologi lama dan memiliki resolusi 8 MP untuk kamera belakang dan resolusi 1,2 MP untuk kamera depannya.

Baterai

iPhone 6 Plus tersebut mempunyai kualitas baterai dengan kapasitas 2915 mAh yang lebih besar dibandingkan iPhone 6s dengan kapasitas 1715 mAh. Berdasarkan pengujian iPhone 6 Plus mampu bertahan selama 380 jam ketika stand-by di jaringan 3G dan iPhone 6s mampu bertahan selama 240 jam ketika stand-by di jaringan 3G.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone tersebut sama-sama dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian depan, Apple Paly, port Lightning, Bluetooth, GPS, Wi-Fi, dan iOS yang dapat ditingkatkan sampai versi 12.1.

Harga

Sampai kini harga iPhone 6s di Indonesia dimulai dari Rp 3,5 juta untuk varian terendah. Sementara iPhone 6 Plus dimulai dari Rp 2,9 juta untuk varian terendah. Harga murah ini wajar mengingat dukungan sistem operasi untuk keduanya akan segera berakhir.

Kesimpulan

Jkka dilihat dari performa, spesifikasi hardware, dukungan sistem operasi, kamera belakang, kamera depan, dan tahun rilisnya maka iPhone 6s menjadi pilihan menarik. Sementara bila dilihat dari harga, daya tahan baterai, dan lebarnya layar maka iPhone 6 Plus menjadi pilihan yang menarik.