Cara Mudah Melihat Tipe HP VIVO | Ternyata Cuma Begini

Cara Mudah Melihat Tipe HP VIVO | Ternyata Cuma Begini

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kali ini mimin akan coba mengulas mengenai cara mudah melihat tipe HP vivo yang tentunya sangat bermanfaat bagi kamu para pengguna smartphone asal tiongkok ini.

Tidak jarang sebagian orang merasa bingung untuk melihat tipe ponsel Vivo yang sedang digunakannya. Padahal, hal tersebut cukup penting, contohnya saja untuk menentukan aplikasi, Custom ROM (khusus yang suka oprek), atau aksesori yang tepat.

Nih, supaya kamu enggak bingung lagi dalam tentukan tipe ponsel Vivo yang sedang kamu pakai, berikut ini adalah 2 cara mudah yang dapat kamu pakai untuk melakukannya:

Cara Mudah Melihat Tipe Hp Vivo Dari Pengaturan

  • Pertama-tama, kamu dapat buka Pengaturan
  • Lalu kamu cari dan masuk ke bagian Pengaturan Lainnya
  • Masuk ke opsi Tentang Ponsel
  • Dari halaman tersebut berikutnya dapat mengecek tipe dari nomor modelnya
  • Setelah berhasil menemukan nomor modelnya, kamu bisa melihat secara rinci mengenai informasi dari tipe ponsel Vivo yang dimaksud dengan mencarinya di Google Search.

Cara Mudah Melihat Tipe Hp Vivo Dengan Aplikasi

Untuk bisa memakai cara ini, sebelumnya kamu harus memasang aplikasi pihak ketiga namanya AIDA64 di perangkat Vivo yang akan dilihat tipenya. Aplikasi AIDA64 sendiri diunduh secara resmi lewat halaman Google Play Store.

Setelah kamu selesai memasang, kamu dapat buka aplikasi itu dan masuk ke dalam bagian System. Dari halaman System tersebut, kamu bisa menjumpai informasi tentang model dari ponsel Vivo tersebut. Sebetuln selain menggunakan aplikasi ini, kamu pun bisa melihat tipe ponsel Vivo dengan aplikasi-aplikasi pihak ketiga lain, seperti aplikasi pengujian benchmark atau sejenisnya.

Sementara itu, kamu pula dapat memastikan tipe ponsel Vivo itu benar-benar asli atau enggak dengan mengirimkan IMEI melalui halaman pengecekan IMEI berikut. Bagi yang belum tahu cara melihat IMEI, kamu bisa mengetikan *#06# dari dialpad.