Kumpulan Cara TopUp Saldo LinkAja | Begini Sob

Siapa sih yang gak tahu linkAja? Sepertinya jika kamu mengikuti tren jaman now kamu sudah enggak asing lagi dengan aplikasi pembayaran digital ini. tapi jika kamu gak tahu mimin bakal kasih tahu dulu aplikasi linkAja ini dibawah ya.

Jadi aplikasi LinkAja ini sebuah layanan keuangan digital yang dipunyai oleh Telkomsel, TCASH dan sudah melebur jadi satu dengan berbagai layanan BUMN lainnya (E-Cash, UnikQu, dan T-Bank), lalu berubah nama menjadi LinkAja.

Cara Top Up Untuk Isi Saldo LinkAja

1. Lew Transfer Bank

Untuk bisa top up ke LinkAja, pengguna dapat lakukan melalui Bank yang digunakan, baik dengan menggunakan SMS banking, internet banking, mobile banking, maupun ATM banking. Kurang lebih, terutama untuk bank HIMBARA (BTN, BRI, Mandiri atau BNI), dapat kamu lakukan dengan memakai salah satu metode pembelian lewat Bank, dengan pilih opsi uang elektronik lalu LinkAja.

Sebagai contoh, contohnya lewat ATM BNI. Bagi kamu pengguna ATM BNI, setelah masukin PIN dan masuk ke halaman utama, maka pengguna dapat memilih Menu lain, lalu Uang Elektronik, dan memilih opsi LinkAja.

Berikutnya, kamu akan diminta untuk masukin nomor telepon yang digunakan pada LinkAja, diikuti dengan nominal top up dan sumber dana transaksi. Lalu pada tahap akhir, umumnya kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi atau verifikasi dengan PIN lagi.

Kerennya lagi, untuk kamu dari bank yang termasuk ke dalam HIMBARA, pengguna tidak akan lagi dikenai biaya administrasi dalam top up ke LinkAja. Sementara bagi pengguna bank non HIMBARA, bisa memakai metode transfer yang detailnya bisa dilihat melalui halaman Top Up di aplikasi LinkAja.

2. Melalui Mitra Toko Ritel

Selain dapat via bank, top up ke LinkAja juga dapat dilakukan lewat beberapa toko ritel yang bermitra dengan LinkAja, seperti Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Circle K, FamilyMart, Indomaret, Kantor POS, Mitra LinkAja dan Suzuya.

Caranya, buka aplikasi LinkAja, lalu pilih tombol QR Code. Jika sudah, nanti akan muncul opsi Token (tombol paling kanan) dan pilih opsi tersebut. Lalu, masukkan PIN jika diminta, dan tunjukkan token yang muncul (berupa barcode, token QR Code dan token angka) ke penjaga toko.

3. Melalui GraPARI Telkomsel

Datang ke GraPARI dapat jadi sebuah pilihan paling mudah bagi kamu yang masih bingung. Karena untuk top up metode ini, kamu cuma perlu menghampiri petugas dan menyebutkan nominalnya. Selain itu, di beberapa GraPARI, Telkomsel juga telah menyediakan mesin KIOSK LinkAja. Lewat mesin ini, pengguna juga bisa dengan mudah melakukan top up ke layanan uang digital tersebut.

Untuk memakai metode top up ke LinkAja melalui KIOSK, pengguna bisa menggunakan Sticker Tap LinkAja (NFC), QR Code dan MSISDN (nomor handphone). Setelah memilih bahasa dan metode yang digunakan (menempelkan NFC, memilih QR Code, atau memilih MSISDN), kemudian pilih Setor Tunai, lalu masukkan nominal, dan masukkan uangnya ke mesin. Lalu selanjutnya, konfirmasi pembayarannya.