Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy A10

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada saat ini mimin mau berbagi info nih untuk kamu yang sedang mencari smartphone canggih dengan harga yang terjangkau. Samsung Galaxy A10 Jawabannya karena dengan ponsel ini kamu dapat menikmati kualitas yang mumpuni dan harga yang relatif murah.

Samsung Galaxy A10 adalah smartphone Samsung dari keluarga Galaxy A dan mempunyai harga yang sangat bersahabat karena ponsel pintar asal Korea Selatan ini hanya dijual dengan harga satu jutaan saja lho sobat teknohits. Dapat dibilang untuk Galaxy A10 ini memang ditujukkan untuk entry-level dan berbeda dengan seri Galaxy A generasi sebelumnya. Untuk desainnya pun telah memakai sebuah layar penuh Infinity-V seperti Galaxy M20.

Jadi untuk sobat teknohits yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A10 maka bisa melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A10

Layar Infinity-V

Smartphone Samsung tersebut telah menggunakan layar penuh yang kekinian dengan desain Infinity-V yang memiliki poni dengan waterdrop di bagian atasnya. Layarnya sendiri memiliki lebar 6,2 inci dengan reolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan beraspek rasio 19:9.

Performa

Sebagai smartphone dengan harga Rp 1 jutaan, Samsung Galaxy A10 ini disusupi dengan chipset Exynos 7884 Octa-core 1,6 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 32 GB yang bisa ditambahkan microSD. Dengan kombinasi tersebut sudah cukup untuk menjalankan aplikasi secara normal dalam aktivitas sehari-hari.

Kamera Belakang 13 MP

Perangkat yang satu ini telah disusupi dengan kamera belakang 13 MP dan apertur f/1.9 yang bisa hasilkan foto dengan hasil yang baik. Bahkan pada kondisi malam bisa terbantu berkat hadirnya LED Flash.

Baterai 3400 mAh

Jika dilihat dari performa yang ditawarkan, baterai berkapasitas 3400 mAh yang terdapat pada smartphone tersebut bisa bertahan dengan lama ketika digunakan untuk pemakaian normal harian.

Face Unlock

Sebagai pengganti enggaj hadirnya sensor fingerprint, pihak Samsung pun telah menyematkan fitur Face Unlock yang memudahkan kamu untuk bisa buka kunci smartphone hanya menggunakan wajah saja.

Harga Murah

Harga dari smartphone berikut ini cuma mencapai Rp 1,6 juta. Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, bikin harga dari Samsung Galaxy A10 ini bisa dibilang murah.

Kekurangan Samsung Galaxy A10

Enggak terdapat sensor fingerprint

Galaxy A10 sama sekali enggak dibekali dengan sensor fingerprint di bagian depan maupun belakangnya. Padahal sebagian pengguna smartphone masih sangat nyaman untuk buka kunci secara cepat dengan sidik jari.

Tidak ada fast charging

Meski daya tahan baterai dari perangkat ini cukup lama, akan tetapi tak ada fitur fast charging enggak hadir dalam perangkat yang satu ini sehingga pengisian daya baterainya akan berjalan cukup lama.

Kamera depan 5 MP

Sebagai smartphone masa kini, Samsung Galaxy A10 masih disematkan dengan kamera depan yang beresolusi kecil mencapai 5 MP. Padahal rata-rata perangkat vendor saingan telah menghadirkan smartphone dengan kamera depan lebih dari 8 MP.