Penyebab Tanaman Lama Tumbuh, Atasi Dengan Cara Ini
Sumber gambar: berkeluarga.id

Penyebab Tanaman Lama Tumbuh, Atasi Dengan Cara Ini

Buat sobat teknohits yang berhubungan dengan bidang pertanian pasti sudah hapal betul perihal penanaman, mau itu menanam atau yang lainnya, namun sering juga yang pasti mengeluh karena tanamannya tak cepat tumbuh. Nah sekarang admin mau membagikan info nih, apa sih yang menyebabkan tanaman susah tumbuh. Yuk kita simak.

Sebuah Penelitian Yang Diterbitkan di Proceedings jurnal Royal Society menyatakan bahwa Suara kebisingan AKTIVITAS Manusia mempengaruhi Tingkat pertumbuhan Tanaman loh guys, AKTIVITAS Manusia Yang mencakup hiruk-pikuk Lalu Lintas maupun dengung mesin.

 

dilansir Machineslikeus. menurut penelitian, suara riuh aktivitas manusia sehari hari, tidak hanya mempengaruhi hewan untuk melakukan proses penyerbukan atau menyebarkan benih serbuk sari pada tumbuhan. Studi juga mengungkap kebisingan dapat memberikan efek ripple (riak) pada tanaman.

Studi ini juga mengungkapkan efek riak yang dialami tanaman dapat bertahan hingga puluhan tahun, meski sumber suara kebisingan telah tiada. Dalam penelitian sebelumnya, Clinton Fransiskus dari National Science Foundation (NSF) di Carolina Utara juga menemukan beberapa hewan bertambah jumlahnya di dekat lokasi yang bising.

Peneliti telah melakukan percobaan dengan menempatkan petak-petak tanaman bunga di daerah yang bising tersebut, yang diperkirakan sama seperti pada lalu lintas atau deru suara mesin. Lalu, menyimpan tanaman lainnya di tempat yang lebih tenang. Dan ketika pata Peneliti coba membandingkan jumlah kunjungan penyerbuk di lokasi yang tenang dan tenang, mereka laku menemui satu spesies burung jenis Hummingbird lebih banyak mengunjungi daerah yang berisik tempat yang tenang.

Dan Hasil penelitian menyimpulkan, burung Hummingbird lebih memilih daerah yang bising dan melakukan proses penyerbukan pada tanaman di tempat itu. Studi ini pada akhirnya mengungkap proses penyerbukan tumbuhan lebih umum terjadi di daerah yang bising.