Cara Kunci Jaringan 4G Di HP VIVO | Sinyal Stabil Cuy

Cara Kunci Jaringan 4G Di HP VIVO | Sinyal Stabil Cuy

Cara kunci jaringan 4G Merupakan salah satu cara yang bisa kamu gunakan supaya sinyal yang kamu dapatkan tidak berpindah pindah dengan mudah. oleh sebab itu dalam artikel ini mimin akan mengulas cara kunci jaringan 4G Khusus untuk kamu pengguna HP VIVO berikut ini.

Umumnya untuk para pengguna smartphone, hal tersebut (jaringan pindah pindah) umumnya dapat diatasi dengan mengunci jaringan ke salah satu tipe terkuatnya. Dengan kunci jaringan ke salah satu tipe jaringan, enggak akan terjadi pergolakan sinyal sebab jaringan yang meloncat-loncat dari satu tipe ke tipe yang lain.

Contohnya, di daerah yang kualitas jaringan 4G-nya tidak stabil, saat sedang akses internet, jaringan akan lompat dari 4G ke 3G atau tipe jaringan lain, saat sinyal 4G hanya tertangkap sedikit.

Hal tersebut tentu saja akan berakibat pada perubahan kecepatan jaringan internet kamu, sebab batas kecepatan masing-masing tipe jaringan sangat berbeda. Misalnya saja, 4G LTE dapat menyentuh kecepatan hingga 1 Gbps sedang 3G cuma dapat mencapai 672 Mbps.

Pada beberapa smartphone 4G, kamu cuma kudu mengakses menu *#*#4636#*#* untuk kunci jaringan. Masalahnya, pada beberapa smartphone 4G keluaran Vivo, seperti Vivo Y91, Vivo V9, Vivo V11, atau Vivo V15 yang baru saja keluar, hal tersebut cukup berbeda.

Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Vivo

  • Sama seperti kunci jaringan 4G di smartphone lain, kamu cuma harus membuka dialpad (papan tombol panggilan)
  • Bedanya, kode rahasia yang kudu kamu ketik yaitu *#*#4838#*#*
  • Berikutnya akan muncul halaman Menguji
  • Dari halaman itu lalu kamu tinggal pilih opsi Informasi telepon
  • Bila sudah masuk ke halaman Informasi telepon, gulir ke bawah dan ubah bagian Setel jaringan yang disukai ke LTE Only

Selain menggunakan cara di atas, kamu pula bisa menginstal aplikasi khusus untuk mengunci jaringan dari pihak ketiga, seperti Force LTE Only atau 4G LTE Switch dari Google Play Store.

Dengan memakai beberapa cara di atas, pengguna smartphone 4G Vivo dapat memperoleh sinyal yang lebih stabil, sehingga bisa mengakses layanan atau game kesayangannya dengan puas.