Cara Mudah Tambah Metode Pembayaran Telkomsel di Play Store

Sistem potong pulsa sering kali menjadi cara alternatif yang sangat mudah untuk melakukan transaksi atau pembayaran pada layanan google Play store. Dengan sistem pembayaran tersebut kamu akan melakukan pembayaran game, aplikasi, atau item dengan cara yang sangat gampang.

Akan tetapi, terkadang metode pembayaran pemotongan pulsa tidak tersedia pada google Play store. oleh sebab itu dalam artikel ini mimin akan memberikan cara khusus untuk pengguna Telkomsel yang ingin menambahkan sistem pembayaran pemotongan pulsa di google play store.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store

  • Kamu tinggal buka Google Play Store.
  • Tekan ikon hamburger (menu) di pojok kiri atas.
  • Masuk ke dalam opsi Payment methods.
  • Kemudian klik pada Use Telkomsel billing.
  • Bila muncul konfirmasi untuk aktifkan, tekan tombol ENABLE.
  • Tunggu proses verifikasi.
  • Jika sukses, akan muncul Telkomsel di halaman Payment methods.
  • Langkah tambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Play Store

Supaya benar-benar sukses dilakukan, ada beberapa hal yang kudu diperhatikan. Selain kudu mengatur Telkomsel sebagai SIM untuk SMS dan telepon untuk verifikasi, kamu pula kudu kasih izin SMS dan telepon untuk Google Play.

Untuk atur SIM, kamu dapat masuk ke bagian Settings dari perangkat yang digunakan, lalu masuk ke SIM Card Manager yang lokasinya dapat berbeda-beda, tergantung dari sistem operasi yang digunakan. Berikutnya, ubah Call dan Text message pada bagian Preferred ke kartu SIM Telkomsel.

Sedangkan untuk atur izin Google Play, kita bisa membuka App Manager (namanya bisa berbeda-beda) dari Settings. Lalu dari halaman tersebut, cari dan pilih Google Play Store. Bila sudah berada di dalam halaman info dari aplikasi Google Store, masuk ke bagian Permissions dan aktifkan izin SMS dan Telephone.

Cara Menghapus Metode Pembayaran di Google Play

Selain dapat tambah opsi pembayaran Telkomsel ke Google Play, kamu pula dapat menghapusnya bila suatu saat kita tidak ingin menggunakannya lagi atau nomor telepon yang dipakai enggak sengaja hangus atau diblokir.

Langkah hapus metode pembayaran

Untuk melakukannya, kamu tinggal buka halaman Payment methods seperti yang dijelaskan sebelumnya. Berikutnya ketuk opsi More payment settings. Secara otomatis kita akan dilempar ke halaman web dan diminta untuk login. Jika sudah login, ketuk tombol Remove di bagian Telkomsel. Bila muncul konfirmasi penghapusan, tekan Remove sekali lagi.