Cara Mudah Hapus Akun Samsung Permanen

Cara Mudah Hapus Akun Samsung Permanen

Samsung merupakan salah satu vendor Teknologi asal Korea Selatan yang sangat sukses di dunia. salah satu produk samsung yang paling laris di pasaran adalah smartphone dan berhasil menduduki peringkat kedua di dunia dan pertama di indonesia.

Dalam smartphone, Samsung juga mempunyai sebuah fitur seperti yang dimiliki oleh perusahaan besar lainnya yaitu menerapkan sistem akun kedalam perangkatnya. Akun samsung tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi para penggunanya.

Meskipun begitu, tentunya enggak jarang kamu mau menghapus akun Samsung itu dengan beberapa alasan. Bagi kamu yang belum dapat melakukannya, kamu dapat mengikuti ulasan berikut ini.

Cara Menghapus Samsung Account dari Ponsel

  • Untuk menghapus akun Samsung dari ponsel, kamu cuma perlu masuk ke Settings.
  • Dari halaman utama Settings, kamu dapat pilih foto profil di pojok kanan atas.
  • Jika sudah masuk ke dalam halaman Samsung Account, pilih opsi lain (tiga titik) di pojok kanan atas lalu pilih Remove account.
  • Dari halaman Remove Account, pilih tombol REMOVE di pojok kanan bawah.
  • Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan Password, dan setelah itu kamu dapat menekan tombol REMOVE ACCOUNT.

Namun sebelum melakukannya, kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satunya, saat akun Samsung berhasil dihapus dari perangkat, beberapa data pun akan ikut terhapus meskipun tidak secara permanen.

Selain itu, kamu tidak akan bisa lagi menggunakan beberapa layanan Samsung dari ponsel tersebut, termasuk di antaranya adalah layanan Samsung Cloud , Find my mobile, Samsung Pay, dan juga Samsung Pass, saat akun Samsung telah terhapus.

Meskipun demikian, kamu enggak perlu khawatir karena kamu masih dapat mengembalikan beberapa akses ke layanan tersebut dengan menambahkan kembali akun Samsung yang telah dihapus ke perangkatmu.

Cara Menghapus Samsung Account Secara Permanen

  • Pertama-tama, kamu dapat mengunjungi halaman Samsung Account.
  • Masuk dengan akun yang kamu miliki, kemudian masuk ke tab Profile.
  • Jika sudah, kamu bisa memilih tombol Delete Account.
  • Selanjutnya, konfirmasi dengan memasukan password pada kolom yang disediakan dan klik Continue.
  • Tinjau ulang opsi pencegahan tindakan, dan konfirmasi dengan mengetuk tombol Confirm.
  • Samsung Account akan terhapus, dan selesaikan dengan menekan tombol Confirm sekali lagi.

Dengan melakukan tindakan ini, berbagai macam informasi yang berkaitan dengan akun tersebut akan terhapus secara permanen, alias kamu tidak akan dapat mengembalikannya ataupun mengirimnya ke akun lain.

Dalam hal ini, informasi tersebut di antaranya merupakan semua pembelian dalam akun, langganan konten, layanan profile, konten yang diunggah, dan juga informasi personal yang digunakan pada profil.