Inilah Perbedaan Utama OPPO A37 dan OPPO A37F, Yang Terbaik?

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kali ini mimin akan coba membahas salah satu smartphone yang paling digemari para pengguna di Indonesia. ya. Apalagi jika bukan OPPO, Ponsel pintar ini sangat digemari salah satunya karena mempunyai kualitas diatas rata rata dalam spesifikasi kamera.

Dalam artikel kali ini teknohits akan membahas mengenai dua produk asal tiongkok ini yaitu OPPO A37 dan OPPO A37F mimin akan membahas dan membandingkan dua smartphone ini dan melihat siapa yang terbaik.

Selain harganya, OPPO A37 pula sangat dikenal dengan spesifikasi hardware yang bisa dibilang menarik. Bahkan sebagian orang masih banyak yang bertanya tentang perbedaan antara OPPO A37F dengan OPPO A37.

Akan tetapi hal tersebut wajar untuk sobat teknohits yang mencari-carinya di Google dan enggak ketemu sama sekali sebab OPPO A37 dan A37F adalah smartphone yang sama. Bahkan spesifikasi hardware yang ditawarkan pun sama.

Selain OPPO A37 dan A37F, umumnya banyak orang pula yang sebutnya OPPO Neo 9. Nah, dengan kata lain ketiga nama ini merupakan satu smartphone yang sama, baik desain, spesifikasi hardware, kamera, ataupun performa yang ditawarkan.

Untuk sobat teknohits yang belum tahu tentang spesifikasi hardware dari OPPO A37 atau A37F maka biaa melihat artikel ini. Sekilas, OPPO A37 atau A37F ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz lengkap dengan GPU Adreno 306.

Untuk mengimbngi kemampuan chipset itu, pihak OPPO pun telah menyematkan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Baterainya sendiri cuma mencapai 2630 mAh tanpa adanya dukungan fast charging.

Sementara kamera belakangnya mempunyai resolusi sebesar 8 MP dengan aperture f/2.0 dan LED Flash yang bisa hasilkan foto dengan cukup baik. Sedangkan kamera depannya mempunyai sebuah resolusi 5 MP yang sudah lumayan untuk mengakomodasi foto selfie atau wefie.

OPPO A37F ini mempunyai layar 5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan para pengguna masih bisa melihat video atau foto dengan jelas pada layar sampai sudut kemiringan 178 derajat.

Enggak ketinggalan, terdapat dukungan dua kartu SIM, bodi aluminium, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS dan ColorOS 3.0 berbasiskan Android 5.1 Lollipop telah hadir di dalamnya. Kini harga dari OPPO A37 atau A37F mencapai Rp 1,5 juta di Indonesia.