Trik Rahasia Kirim Aplikasi Android Lewat WhatsApp

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan membagikan salah satu trik rahasia mimin yang tentunya sangat bermanfaat khususnya untuk kamu yang ingin mengirim aplikasi dengan cara yang mudah. karena pada artikel ini mimin akan membagikan cara kirim aplikasi lewat whatsapp yang sudah mimin rangkum dibawah ini.

Akan tetapi, untuk kamu yang mau berbagi aplikasi dengan memakai aplikasi pesan instan ini, kamu kudu sedikit akali dengan memakai fitur berbagi Dokumen, yang mana terlebih dahulu kamu kudu mempunyai file APK dari aplikasi yang akan dikirimkan.

Selain itu pun, kamu cuma dapat kirim file APK dari aplikasi tersebut yang tercatat dalam Recent File alias file yang baru saja dibuka atau diperoleh, atau kirim file APK dari penyimpan memori eksternal. Untuk bagikan aplikasi yang telah terpasang di perangkat (termasuk aplikasi dari Google Play Store), kamu perlu aplikasi pihak ketiga, seperti yang dijelaskan pada langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengirimkan Aplikasi Android Lewat WhatsApp

  • Pertama-tama, kamu harus unduh aplikasi ES File Explorer File Manager dari APKPure
  • Setelah terpasang, kamu tinggal buka aplikasi tersebut, selanjutnya klik Agree and Continue dan klik START NOW untuk penggunaan pertama kali
  • Dari halaman utama aplikasi, kemudian klik APP
  • Cari aplikasi yang akan dibagikan dan pilih dengan menekannya beberapa saat sampai muncul menu di bagian bawah layar
  • Berikutnya, kamu tinggal pilih opsi Share dari menu yang ditampilkan, dan pilih WhatsApp
  • Pada halaman Send to di aplikasi WhatsApp, cari dan pilih pengguna yang ingin kamu tuju, lalu kamu pilih ikon Kirim di pojok kanan bawah halaman tersebut

Menariknya, dengan memakai ES File Explorer File Manager itu, kamu dapat kirim lebih dari satu file aplikasi yang sudah terpasang di perangkatmu. Kamu pula dapat mengirimkan file kebanyak pengguna sekaligus.