Kumpulan Cara Screenshot Samsung Galaxy A30

Kumpulan Cara Screenshot Samsung Galaxy A30

Untuk kamu pengguna Smartphone Samsung Galaxy A30 teknohits punya info menarik nih karena dalam artikel ini mimin akan membahas cara mudah screenshot samsung Galaxy A30. mungkin cara ini sangat terdengar mudah akan tetapi jika kamu belum tahu caranya yuk langsung saja kita ulas berikut ini ya.

Cara Screenshot di Samsung Galaxy A30

1. Menggunakan Tombol Fisik

Pertama, screenshot di Galaxy A30 dapat kamu lakukan dengan cara biasa yang berlaku pada sebagian besar perangkat Android. Kamu cuma harus menekan beberapa saat tombol volume down bersamaan dengan tombol power sampai layar berkedip dan muncul beberapa opsi manajemen screenshot.

2. Dengan Mengusap Layar

Jika cara pertama dirasa sulit sebab tombol volume dan power berada dalam satu sisi, maka untuk kamu pengguna smartphone Galaxy A30 pula dapat mengambil screenshot dengan memanfaatkan fitur Palm Swipe to capture. Dengan fitur tersebut, kamu cuma perlu untuk mengusap layar dengan telapak tangan untuk mengambil screenshot.

Akan tetapi, supaya bisa memakai fitur default dari sistem One UI ini, sobat harus memastikan bahwa fitur tersebut telah diaktifkan. Sobat dapat mengeceknya pada Settings, lalu cari Palm Swipe to capture menggunakan fitur pencarian. Bila udah selesai, masuk ke pengaturan itu dan pastikan fiturnya aktif.

3. Mengambil Screenshot Panjang

Sebagai tambahan, untuk sobat yang mau mengambil screenshot panjang untuk menangkap halaman web dari atas hingga bawah, pengguna bisa menekan opsi Scroll Capture yang muncul setiap kali sukses mengambil screenshot. Sementara itu, setiap screenshot yang sukses akan tersimpan ke memori perangkat. Untuk bukanya, kamu harus kunjungi aplikasi Samsung Galery yang sudah terdapat secara mendasar di setiap perangkat Samsung.