Cara Cek FUP Indihome via SMS dan Website 2021

Indihome adalah provider internet rumahan yang menjadi pilihan bagi sebagian besar orang. Melalui pilihan paket yang komplit dan hemat, mulai dari 10mbps, 20mbps dan 100mbps membuat masyarakat tertarik untuk berlangganan. Jika Anda salah satunya, maka harus mengetahui bagaimana cara cek FUP Indihome.

Dengan mengetahui FUP, kita lebih bijak menggunakan internet dan agar tetap optimal sampai akhir bulan. Pasalnya, jika sudah melewati FUP kecepatan internetnya dikurangi. Kalau begitu, mari langsung disimak pembahasan dibawah.

Berbagai Cara Cek FUP Indihome Yang Paling Mudah 

Cara Cek FUP Indihome via SMS dan Website 2021
Sumber gambar: newsfilm
  1. Cara Cek FUP Indihome Menggunakan Personal Computer

Opsi pertama untuk mengetahui berapa FUP Indihome yang Anda gunakan adalah melakukannya dari laptop atau PC. Ini dia langkah-langkahnya:

  • Bagi yang ingin melakukan pengecekan menggunakan personal computer, Anda dapat mengunjungi web resmi dari Indihome yaitu di alamat indihome.co.id.

 

  • Setelah berhasil masuk pada halaman pertama dari situs tersebut, maka Anda bisa meng-klik menu “myIndihome” untuk masuk. Menu tersebut terletak di sisi kanan pojok atas.

 

  • Kemudian Anda dapat login ke dalam akun yang dimiliki. Tekan saja pilihan “Masuk”, kemudian Anda akan diarahkan ke halaman lain yang perlu diisi.

 

  • Apabila sudah masuk di halaman selanjutnya, isilah informasi yang harus terisi ketika akan melakukan proses login yakni berupa alamat email yang Anda miliki yang dilengkapi dengan kata sandinya. Pastikan email yang masukkan sudah terdaftar sebelumnya pada situs tersebut.

 

  • Ketika telah berhasil masuk, selanjutnya Anda klik pilihan “nama akun” yang terletak di bagian kanan pojok atas. Selanjutnya pilih menu ”status langganan”.

 

  • Kemudian Anda akan masuk di halaman yang berisikan data terkait dengan berapa banyak pemakaian internet yang digunakan dalam kurun waktu satu bulan. Ketika ditemukan bahwa pemakaian Anda lebih dari batas FUP Indihome, akan ada kebijakan penurunan kecepatan pada internet. Di samping itu, Anda dapat mengetahui informasi terkait dengan banyaknya channel UseTV sampai bonus telepon.

 

  1. Cara Cek FUP Indihome Menggunakan Telepon Genggam Via SMS

Cara Cek FUP Indihome via SMS dan Website 2021
Sumber gambar: paket

Penasaran dengan cara cek FUP Indihome tanpa login di website resmi? Maka ini dia jawabannya. Anda tidak perlu repot-repot membuat akun terlebih dahulu. Namun, pastikan pulsa mencukupi ya. Berikut selengkapnya:

  • Masuklah pada menu sms pada telepon genggam. Kemudian ketikkan ISP, dilanjutkan dengan IH, kemudian nomor telepon yang dilengkapi dengan kode area. Setiap karakter berilah jarak menggunakan spasi.

 

  • Kirimkan pesan tersebut ke nomor 98108. Pulsa yang digunakan untuk pengiriman pesan tersebut yakni sejumlah Rp 350. Akan tetapi, biaya tersebut juga tergantung pada update yang terjadi, sehingga ada kemungkinan turun ataupun naik.

 

  1. Mengecek FUP Indihome Menggunakan MyIndihome

Cara Cek FUP Indihome via SMS dan Website 2021
Sumber gambar: riautribun

Cara cek FUP Indihome yang dilakukan menggunakan aplikasi hampir sama dengan yang dilakukan dengan melalui situs resminya. Akan tetapi, dengan menggunakan aplikasi perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Di bawah ini langkah-langkahnya:

  • Sebagai langkah pertama, unduh terlebih dahulu  aplikasi MyIndiHome di Google Play Store atau App Store. Tenang, ukurannya hanya 23 mb
  • Ketika proses pengunduhan telah selesai, Anda hanya perlu melakukan proses login menggunakan akun yang sebelumnya sudah pernah didaftarkan
  • Setelah berhasil masuk pada akun Anda, masuklah ke pilihan “status langganan”
  • Setelah klik pilihan  status langganan, akan tertera berapa total internet yang dipakai dalam waktu sebulan

Setelah mengetahui berbagai Cara cek FUP Indihome, Anda bisa memilih akan melakukan pengecekan dengan cara yang mana. Setiap cara yang ada mempunyai kemudahannya masing-masing. Anda hanya perlu memilihnya sesuai dengan kemampuan.

Tinggalkan komentar