Cara Mudah Mengajukan Pengembalian dana di Shopee

Cara Mudah Mengajukan Pengembalian dana di Shopee

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kali ini mimin akan memberikan sebuah info menarik nih untuk kamu pengguna Shopee yang ingin mengajukan pengembalian dana di Shopee. mungkin ini kamu lakukan sebab kecewa dengan barang yang kamu terima ternyata tidak sesuai ekspektasi. oleh sebab itu untuk mengajukan pengembalian dana Shopee yuk kita simak caranya berikut ini.

Salah satu syarat agar kamu bisa melakukan pengembalian dana yaitu masa garansi Shopee kamu masih aktif. masa Garansi Shopee ini juga dapat diperpanjang. Jadi. Untuk kamu yang belum tahu, untuk menambah masa Garansi Shopee dapat dilakukan dengan mengunjungi halaman rincian pesanan, lalu mengeklik tombol Perpanjangan Masa Garansi Shopee

Keuntungan Garansi Shopee

Selama dalam masa Garansi Shopee dan kamu belum menekan tombol Pesanan Diterima, kamu masih dapat mengajukan pengembalian dana. Itu berarti, saat terjadi masalah seperti barang enggak dikirimkan atau barang diterima tidak sesuai pesanan, kamu dapat meminta supaya dana yang sudah kamu bayar dikembalikan.

Akan tetapi, perlu ditegaskan, pengembalian dana ini bersifat pengajuan ke penjual. Penjual dapat saja menolak pengajuan tersebut. Akan tetapi, hal tersebut berlaku selama tiga hari, bila enggak ada respon, maka proses pengembalian dana akan dilakukan sesuai metode pembayaran yang digunakan.

Bila kamu memakai metode pembayaran transfer Bank, Indomaret, Alfamart, atau ShopeePay dan akan dikembalikan ke ShopeePay. Sedangkan untuk selain itu, seperti kartu kredit, debit online, Akulaku, dan Kredivo, akan dikembalikan ke masing-masing akun tersebut.

Cara Mengajukan Pengembalian Dana di Shopee

  • Buka Rincian Pesanan (tab Saya > Belanjaku > tab Sedang Dikemas) dari transaksi
  • Dari halaman tersebut kemudian pilih tombol Ajukan Pengembalian Barang/Dana
  • Pilih barang yang akan dikembalikan
  • Pilih alasan pengembalian
  • Masukan alamat email yang digunakan
  • Lalu klik tombol Kirimkan

Untuk memperkuat proses pengajuan pengembalian dana, pelanggan bisa mengirimkan foto, video, atau screenshot transaksi sebagai bukti ke alamat email dispute@shopee.co.id.