Deretan Aplikasi Remote AC Terbaik yang Wajib Kamu Download

Deretan Aplikasi Remote AC Terbaik yang Wajib Kamu Download

Hallo sobat teknohits kembali lagi bersama mimin. kali ini mimin tertarik membahas mengenai beberapa aplikasi yang membantu aktivitas sehari-hari nih salah satunya mungkin aplikasi remote yang akan membantu kamu saat remot kamu hilang entah kemana.

Dalam artikel ini mimin akan merekomendasikan beberapa aplikasi remote AC yang bisa kamu manfaatkan untuk mengontrol tingkat dingin AC dirumah kamu dengan mudah. oleh sebab itu yuk langsung saja kita ulas berikut ini.

Mi Remote Controller

Salah satu aplikasi remote yang dapat kamu manfaatkan untuk kontrol AC yaitu Mi Remote Controller. Aplikasi tersebut adalah sebuah aplikasi buatan Xiaomi, akan tetapi dapat juga kamu gunakan pada semua jenis smartphone yang mempunyai IR Blaster tertanam.

Aplikasi ini bahkan mendukung kontrol melalui protokol standar jaringan Wi-Fi untuk mengontrol perangkat-perangkat smart TV, seperti Mi TV ataupun Mi Box, dan juga perangkat buatan produsen lainnya.

Universal TV Remote – Zaza Remote

Aplikasi Zaza Remote ini pula dapat jadi sebuah alternatif untuk kamu yang akan menggunakan IR Blaster untuk mengontrol AC. Hal tersebut sebab aplikasi tersebut telah dilengkapi dengan database merk dan tipe AC yang sangat banyak.

Bukan cuma itu sob, karena aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang memberikan tambahan dukungan untuk IR Blaster tambahan, yaitu perangkat tambahan untuk smartphone yang enggak mendukung IR Blaster secara tertanam.

Untuk yang belum tahu, IR Blaster tambahan ini biasanya dapat dipasang di jack audio smartphone. Secara sederhana, perangkat tambahan ini akan mengubah sinyal audio dari aplikasi menjadi sinyal IR untuk dikirim ke perangkat lain.

Peel Smart Remote

Aplikasi remote lain yang dapat kamu gunakan untuk mengontrol AC yaitu Peel Smart Remote. Berbeda dengan Zaza Remote, aplikasi tersebut secara khusus dibangun untuk perangkat smartphone dengan IR Blaster secara tertanam. Akan tetapi, meski demikian, aplikasi tersebut mempunyai beberapa keunggulan, salah satunya yaitu fitur lock screen yang kaya akan dukungan, dan dapat kamu gunakan tanpa perlu membuka smartphone.