Cara Mudah Hapus atau Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10

Untuk kamu yang memasang banyak sekali aplikasi didalam perangkat laptop yang tentunya akan menghabiskan sangat banyak memori penyimpanan. apalagi yang kamu pasang adalah aplikasi yang mempunyai ukuran yang besar tentunya akan membuat laptop kamu terasa lemot.

Oleh sebab itu dalam artikel ini mimin akan memberikan beberapa cara mudah untuk menghapus dan uninstall aplikasi di laptop windows 10 kamu dengan mudah dan tentu akan membuat laptop kamu menjadi lebih ringan lagi. Yuk langsung saja kita ulas berikut ini.

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Start Menu

Bila sudah ketemu, kamu tinggal klik kanan pada pintasan aplikasi yang dimaksud, lalu kamu pilih menu Uninstall (ikon tong sampah). Bila nantinya muncul konfirmasi “This app and its related info will be uninstalled.” maka tekan tombol Unsinstall sekali lagi.

Sebagai catatan, untuk beberapa aplikasi, kita akan dilempar ke halaman Control Panel untuk hapus. Lebih lengkap tentang cara memekai halaman ini dapat kamu lihat di bagian Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 Melalui Control Panel.

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 Melalui Settings

Untuk beberapa pintasan yang enggak bisa dihapus melalui Start Menu, kita bisa masuk ke dalam Settings di perangkat Windows 10. Dari menu yang ada, selanjutnya masuk ke bagian Apps. Dari tab Apps & features, cari aplikasi yang akan dihapus.

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Settings

Untuk hapus aplikasi yang dimaksud, klik pada aplikasi tersebut. Berikutnya kamu tinggal pilih tombol Uninstall pada menu yang muncul di bawah bagian informasi aplikasi itu.

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 lewat Control Panel

Selain memakai dua cara di atas, kita juga bisa menghapus aplikasi di Windows 10 dengan masuk ke Control Panel. Untuk buka halaman Control Panel, kita hanya perlu menekan tombol Start, lalu kamu ketik “Control Panel” lalu Enter.

Dari halaman yang ditampilkan, selanjutnya kamu tinggal pilih menu Programs and Features. Berikutnya cari dan pilih aplikasi yang akan dihapus, lalu klik pada tombol Uninstall di menu bagian atas.