Cara Mudah Lakukan Hard Reset Untuk Restart Paksa iPhone X

iPhone X merupakan smartphone yang dibuat khusus oleh Apple untuk merayakan 10 tahun hadirnya perusahaan iPhone mengandrungi industri teknologi. Oleh sebab itu untuk kamu yang baru menggunakan iPhone X dan belum tahu cara restart paksa ponsel ini mimin akan memberikan caranya khusus untuk kamu pada artikel ini.

Meski bila dilihat di sisi hardware perangkat-perangkat iPhone mempunyai sebuah spesifikasi yang tidak lebih hebat dari ponsel seluler manufaktur lain, Apple memang terkenal dengan kemampuannya dalam mengembangkan sistem operasi dan aplikasi yang mampu mengoptimalkan kinerja perangkat keras secara efisien.

Akan tetapi, sehebat apapun smartphone yang dirilis ke pasaran, kamu kadangkala akan jumpai masalah yang mengharuskannya kamu lakukan hard reset terhadap perangkatnya. Hal ini pula bisa terjadi untuk para pengguna ponsel iPhone X. Tapi sayang, untuk lakukan sebuah proses hard reset untuk lakukan restart di ponsel seri terbaru ini sangat berbeda dengan tipe ponsel sebelum-sebelumnya.

Sama dengan proses hard reset untuk perangkat iPhone 8, berikut di bawah ulasan cara melakukan hard reset untuk iPhone X.

Cara Hard Reset dan Restart iPhone X

Terdapat tiga langkah mudah yang dapat digunakan untuk melakukan hard reset terhadap perangkat iPhone X. Berikut ini tiga langkah tersebut:

  • Dalam keadaan menyala, tekan tombol volume up kemudian lepaskan dengan cepat
  • Ganti tekan tombol volume down dengan cepat juga
  • Selanjutnya tekan tombol Side (Sleep-Wake), tahan hingga ponsel dimuat ulang dan menampilkan logo Apple, dan jika sudah maka lepaskan
  • Setelah sukses restart, kamu harus masukkan password kembali sebelum bisa menggunakannya.

Hard reset adalah salah satu cara yang cukup bantu para pengguna untuk menyelesaikan beberapa masalah yang sering terjadi di perangkat seluler. Akan tetapi, pada umumnya proses hard reset dapat menghapus semua data yang tersimpan dalam ponsel tersebut.

Tinggalkan komentar