5 Aplikasi Edit Video di Laptop | Cocok Untuk Youtuber

Untuk kamu yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang youtuber mimin punya info penting nih, tentunya jika kamu ingin jadi youtuber kamu harus memiliki peralatan untuk menunjang itu semua kan. Salah satunya aplikasi edit video di laptop yang harus kamu punya untuk lakukan editing video agar konten kamu lebih menarik.

Oleh sebab itu dalam artikel ini mimin akan memberikan sebuah ulasan mengenai deretan aplikasi edit video laptop yang wajib kamu punya menjadi seorang youtuber. untuk itu yuk langsung saja kita ulas berikut ini.

Aplikasi Edit Video di Laptop

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah sebuah aplikasi video editor yang banyak dipakai oleh para profesional. Aplikasi tersebut memberikan segudang peralatan editing yang dibalut dengan antarmuka yang fleksibel dan mudah dipakai.

Tapi sayang, untuk memakai aplikasi buatan Adobe ini, kamu kudu membayar biaya yang enggak sedikit. Akan tetapi dengan harga “profesional”, aplikasi tersebut mempunyai beragam fitur dan perlengkapan yang pastinya tak mengecewakan.

2. CyberLink PowerDirector

Sama-sama berbayar seperti Adobe Premiere Pro, CyberLink PowerDirector pula dapat jadi sebuah pilihan tepat untuk mengedit video. Aplikasi tersebut adalah aplikasi editor video yang tergolong sangat ringan.

Aplikasi tersebut mempunyai proses render yang cepat, disokong dengan berbagai perlengkapan yang mudah untuk dioperasikan. Salah satu keunggulannya, aplikasi itu telah dilengkapi dengan fitur editing untuk video 360.

3. Corel VideoStudio Ultimate

Enggak mau kalah dengan Adobe di bidang video, Corel pula mempunyai aplikasi editor videonya sendiri, yang diberi nama Corel VideoStudio Ultimate. Aplikasi tersebut sangat cocok bagi pemula, sebab mempunyai berbagai macam peralatan pembuat video yang menyenangkan.

Aplikasi yang pula berbayar ini pun menawarkan dukungan video yang lebih luas, dari mulai video 360, 3D, hingga 4K. Aplikasi ini secara native juga mendukung laptop atau komputer 64 bit, serta mendukung Video HTML 5.

4. Magix Movie Pro

Bila pasar di Amerika mengagungkan Adobe dan Corel, pasar Eropa mempunyai favoritnya sendiri, yakni Magix Movie Pro selama beberapa dekade. Tentunya, hal tersebut dikarenakan aplikasi ini merupakan paket lengkap editing video.

Magix Movie Pro mempunyai banyak efek video, alat pembuat judul yang sangat baik, dukungan multi kamera, template cuplikan film, dan peralatan edit audio yang solid. Hal tersebut cukup seimbang dengan harga yang ditawarkannya.

5. Apple iMovie

Bila beberapa aplikasi di atas berbayar, Apple iMovie dapat jadi sebuah pilihan tepat bagi pengguna yang tidak mempunyai alokasi dana untuk membeli aplikasi edit video. Tapi sayangnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan di ekosistem Apple.

Aplikasi ini mempunyai sebuah tampilan yang cukup sederhana dan mudah digunakan. Akan tetapi di balik kesederhanaan ini, aplikasi tersebut menawarkan berbagai macam peralatan dan tema yang sangat bisa diandalkan..