Tahukah Kamu Warna Asli Mahari Yang Sebenarnya? Pasti Gak Percaya

Bila ditanya sepitar warna matahari, pasti kamu akan menjawab warna kuning saja kan? Kalau kamu menjawab warna kuning ternyata jawaban kamu kurang tepat sobat teknohits. Karena dikabarkan warna matahari bukan hanya kuning, karena menurut penelitian warna matahari mirip dengan warna pelangi, gak percaya? Yuk kita ulas bareng bareng.

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengabarkan bahwa mereka sedang meneliti warna dari matahari lewat astronom yang langsung mengambil gambar matahari tersebut, akankah terkejutnya, ternyata warna matahari bukan cuma berwarna kuning, melainkan seperti warna matahari loh.

Dilansir Daily mail, NASA telah memotret matahari dengan kamera khusus yang dapat membaca gelombang cahaya di luar kemampuan mata telanjang manusia. Perbedaan warna yang didapat ketika diambil gambar ini karena perbedaan skala kelebaran kamera untuk memtoret matahari sehingga menimbulkan gelombang cahaya yang ditangkap kamera dengan hasil berbeda-beda.

Jadi guys, Warna yang didapat dari hasil pemotretan yang dilakukan SDO tersebut dengan menangkap gelombang cahaya itu antara lain merah marun, hijau tua, biru laut, oranye, nila, kuning kecoklatan, kuning keemasan, sian, dan hijau. Seperti halnya warna pelangi.

 

Semoga artikel ini bermanfaat ya sobat teknohits.

Tinggalkan komentar