Sejarah Baru! 800 Semut Terbang ke Luar Angkasa

Buat sobat teknohits yang bercita cita jadi astronot nampaknya harus iri dengan semut, karena semut sudah terbang ke luar angkasa loh, bahkan jumlahnya ratusan. Gak percaya? Nih beritanya.

bagi bangsa semut telah tercipta. Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) membuat heboh dunia karena membawa 800 semut ke luar angkasa. Semut tersebut di tempatkan pada pangkalan luar angkasa International Space Station (ISS) untuk diteliti.

Kelompok semut tersebut merupakan semut biasa alias Semut yang ada di sekitar rumah ataupun di jalan setempat. Semut tersebut sukses diterbangkan dengan kapsul bersama logistik perbekalan para astronot selama di ISS.

Lalu Semut-semut itu dibagi menjadi delapan kelompok lalu dimasukkan kedalam semacam tempat berbentuk seperti tablet sebagai tempat tinggalnya selama di luar angkasa. Di dalam tablet semut itu juga ditaruh beberapa makanan loh guys, agar mereka bisa bertahan hidup.

Para astronot itu selanjutnya merekam pergerakan semut di dalam sangkarnya menggunakan kamera video. Gerak gerik semut tersebut pada nol gravitasi akan dipelajari. Ilmuan tersebut juga menginginkan untuk mencari tahu bagaimana para semut bekerja dalam keadaan hampa udara. Mereka juga ingin mengetahui bagaimana semut berinteraksi satu sama lain di luar angkasa.

Seperti dilansit dailymail, Setelah itu, hasil penelitian tersebut (tentang semut) di luar angkasa ini akan digunakan untuk mendesain sistem kerja robot yang akan digunakan untuk menjalankan misi di ISS.